RSUD Asy-Syfa dan DP2KBP3A KSB Gelar Pelayanan MOW

KabarNTB, Sumbawa Barat – Memperingati Hari Keluarga Nasional (HKN) tahun 2022, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy-Syifa Kabupaten Sumbawa Barat bersama Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sumbawa Barat (DP2KBP3A KSB) melaksanakan pelayanan Keluarga Berencana Metode Operasi Wanita (KB MOW).

Direktur RSUD Asy-Syifa dr. Carlof Sitompul mengatakan, kegiatan KB MOW ini diikuti oleh 20 ibu-ibu dari seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat dan didukung oleh tim Dokter Profesional dari BKKBN Provinsi NTB.

“Alhamdulillah, pelayanan KB MOW ini berjalan lancar tanpa ada gangguan apapun,” jelasnya kepada media, Senin, (27/06/22).

Dia menambahkan, kegiatan hari ini merupakan bagian dari dukungan terhadap tema Harganas tahun 2022 yaitu “Ayo Cegah Stunting Agar Keluarga Bebas Stunting”, oleh karena itu dengan adanya perencanaan jarak kelahiran anak melalui KB, diharapkan keluarga dapat fokus terhadap tumbuh kembang anak.

Direktur RSUD Asy-Syifa’ Sumbawa Barat pada kesempatan tersebut, merasa bangga dengan RSUD Asy-Syifa’ Sumbawa Barat dapat mengambil bagian, guna mendukung kegiatan menyambut Hari Keluarga Nasional tahun ini.

“Semoga dengan meningkatkan kesadaran ber- KB, angka kelahiran terkendali dan stunting dapat semakin menurun,” pungkasnya.(NK)

Komentar