22 Tim dari Seluruh NTB Berlaga di Kejuaraan Voli KSB Kapolda Cup 2017

KabarNTB, Sumbawa Barat – Sebanyak 22 tim putra putri dari seluruh kabupaten kota di NTB ikut berlaga dalam kejuaraan terbuka voli ball Kapolda NTB Cup 2017 yang di helat di arena voli Kemutar Telu Centre (KTC), Sumbawa Barat.

Kejuaraan yang baru pertama kali digelar di NTB itu dibuka secara resmi oleh Kapolda, Brigjend Pol M Firli, didampingi Bupati HW Musyafirin dan Wakil Bupati FuD Syaifuddin, Sabtu sore 14 Oktober 2017. Rencananya event dimaksud akan berlangsung sampai 22 Oktober mendatang.

“Seluruh kabupaten / kota di NTB mengirimkan kontingen untuk ikut bertanding dalam kejuaraan ini. Kami berharap event ini menjadi ajang peningkatan skill pemain lokal dan memupuk rasa persaudaraan dan persatuan seluruh komponen masyarakat NTB,” ungkap Ketua PBVSI KSB, Rob Fachruddin, selaku ketua panitia Kapolda NTB Cup 2017, dalam laporannya.

Kejuaraan yang terselenggara atas kerjasama Polda NTB, Pemda KSB, PBVSI dan KNPI KSB itu, dilaksanakan dalam rangka peringatan hari sumpah pemuda dan Harla KSB ke XIV.

Kapolda NTB, Brigjend Pol Firli dalam pertandindan eksebisi pembukaan kejuaraan terrbuka voli ball Kapolda Cup 2017

Bupati HW Musyafirin mengungkapkan rasa senang dan apresiasi tinggi kepada seluruh kabupaten/kota di NTB yang telah mengirimkan kontingen untuk mengikuti kejuaraan dimaksud.

“Ini menjadi motivasi bukan hanya bagi Pemda dan seluruh rakyat, tetapi juga bagi generasi muda untuk terus berlatih dan beprestasi,” ujarnya.

Selain itu, Kapolda Cup, kata Bupati, merupakan wadah memupuk kebersamaan antara pemerintah, masyarakat dan Kepolisian. Menurutnya, kebersamaan adalah sebuah keniscayaan.

“Terimakasih Kapolda yang menginisiasi kejuaraan ini di KSB, terima kasih kepada panitia dan para peserta semoga merasa nyaman selama berada di KSB,” kata Bupati.

Kapolda NTB, Brigjen Pol M Firli, dalam sambutannya mengatakan, kejuaraan ini adalah wadah memupuk semangat persatuan dan kesatuan anak bangsa. Semangat itu adalah semangat satu nusa, satu bangsa, satu bahasa, satu tanah air yakni Indonesia. Rasa persaudaraan harus dipersatukan, menyatukan visi, misi untuk meraih prestasi.

“Mari berprestasi tanpa narkoba dan tanpa konflik. Tidak ada prestasi yang diraih dengan narkoba dan konflik. Saya berterimakasih kepada Pak Bupati yang mempelopori kejuaraan ini, Bupati yang memiliki ide membuat kejuaraan ini dan mampu menghadirkan peserta dari kabupaten/kota se-NTB,” ujar Kapolda.

Acara pembukaan itu juga dimeriahkan dengan pertindingan eksebisi antara tim Kapolda NTB dan Bupati melawan tim Putri Sumbawa Barat, serta pertandingan persahabatan antara tim putri pulau Sumbawa dengan tim.putri pulau Lombok.

Selain para pemain lokal NTB, kejuaraan itu juga dimeriahkan dengan kehadiran dua orang pemain Putri Nasional Berlian Marcela dan Agustin yang memperkuat tim putri Polres Sumbawa Barat dan pemain voli pantai nasional yang akan memperkuat tim Putri Polres Mataram.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.