233 Pejabat Masuk Gerbong Mutasi Keempat Dibawah Kepemimpinan Zul – Rohmi

KabarNTB, Mataram – Sebanyak 233 orang pejabat eselon II, III dan IV di lingkup Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Pemprov NTB) menjadi penumpang dalam gerbong mutasi yang dilaksanakan di Graha Bhakti Praja, Mataram, Rabu 2 Oktober 2019.

Tercatat sebanyak tiga orang pejabat eselon II, 35 eselon III dan 195 orang pejabat eselon IV yang dirotasi dalam mutasi keempat dibawah kepemimpinan Gubernur H Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur, Hj Sitti Rohmi Djalillah itu. Pengambilan sumpah janji pejabat yang dilantik, dilaksanakan oleh Penjabat Sekda NTB, H Iswandi.

Mereka adalah, H Mohammad Rum yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan, bertukar posisi dengan H Lalu Syafi’i, Kepala Kesbangpoldagri. HM Rum menjadi Kepala Kesbangpoldagri, sedangkan HL Syafi’i menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Satu orang pejabat eselon II lainnya adalah Andi Pramaria yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian, kini diamanahkan sebagai Kepala BKKBN Provinsi NTB.

Para pejabat yang masuk gerbong mutasi yang dilaksanakan Pemprov NTB, Rabu(2/10). Dalam mutasi ini sebanyak 23 orang pejabat dirotasi

Dicegat usai acara pelantikan, Penjabat Sekda NTB menegaskan bahwa mutasi adalah hal yang biasa. “Ini kan sudah biasa, dan ini merupakan upaya pemerintah dalam melakukan penyegaran,” ujar Iswandi.

Dengan adanya mutasi ini, lanjutnya, diharapkan dapat mendukung percepatan pembangunan dalam memajukan daerah, termasuk dari segi peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Ia menilai bahwa orang – orang yang ditempatkan pada jabatan yang diisi saat ini memiliki kompetensi di posisi tersebut.

“Insya Allah, akan lebih baik. Dan mutasi ini juga dilakukan dengan penuh pertimbangan serta kajian yang matang,” ucap Iswandi, sembari berharap para pejabat yang dilantik bisa mengemban amanah yang diberikan kepala daerah dengan bekerja sebaik-baiknya.

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah dalam sambutannya yang dibacakan Penjabat Sekda, mengharapkan dinas/instansi terkait dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Terutama dalam dunia pendidikan.

Gubernur juga meminta dinas/instansi maupun pihak sekolah untuk aktif dan berkontribusi menyukseskan program zero waste serta revitalisasi posyandu.(VR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.