258 Job Tenaga Skill di MacMahon Diperebutkan Lebih dari 1.000 Pelamar

KabarNTB, Sumbawa Barat – Lebih seribu orang pelamar ikut ambil bagian untuk memperebutkan 258 job sebagai operator dan mekanik alat berat dalam rekrutmen tenaga kerja skill PT MacMahon (perusahaan aliansi PTAMNT di tambang Batu Hijau) yang dibuka pada tanggal 1 – 5 februari 2018.

Anggota Tim Bersama rekrutmen tenaga kerja PT MacMahon, Benny Tanaya, mengatakan saat ini tim masih melakukan pengolahan data dan merekap seluruh lamaran yang masuk.

“Jumlah pasti pelamar, termasuk berapa yang lokal dan non lokal belum diketahui pasti. Yang jelas data terakhir melebihi seribu pelamar,” ungkap Benny Tanaya, kepada KabarNTB, selasa 6 Februari 2018.

Anggota tim bersama rekrutmen dari kalangan professional ini, menyebut ada beberapa faktor yang menyebabkan tingginya angka tenaga skill yang melamar dalam rekrutmen tahap kedua ini.

Faktor tersebut antara lain syarat lamaran yang cukup fleksibel terkait usia dan pendidikan. Pada rekrutmen tahap pertama batas usia maksimal 40 tahun dengan pendidikan minimal SMP.

Sementara di rekrutmen tahap dua ini, batas usia maksimum dinaikkan menjadi 48 tahun dengan pendidikan minimal SD dan pengalaman kerja disesuaikan dengan jenjang pendidikan pelamar. Untuk pelamar berijazah SD pengalaman minimal 4 tahun, sedangkan SMP minimal 2 tahun.

“Untuk pengumuman administrasi dan tahapan selanjutnya akan dibahas dalam rapat reguler tim rekrutmen hari kamis besok (8 Februari). Termasuk mengenai pelamar yang memenuhi syarat (MS) dan tidak memenuhi syarat (TMS) secara administrasi,” imbuh Benny.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.