26 Pejabat Menjadi ‘Penumpang’ Gerbong Mutasi Perdana Zul – Rohmi

KabarNTB, Mataram – Sebanyak 26 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dimutasi pada Senin 7 Januari 2019.

Mutasi ini merupakan yang pertama dilaksanakan sejak Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah – Hj Siti Rohmi Djalillah dilantik pada Nopember 2019 lalu.

Adapun pejabat yang digeser yakni H Muhammad Agus Patria yang sebelumnya menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda NTB, dipercaya sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Posisinya diganti oleh Hj Baiq Eva Nurcahya Ningsih yang sebelumnya Kepala Dinas Perindustrian.

Sejumlah pejabat yang dimutasi menerima ucapan selamat dari Wakil Gubernur Hj Siti Rohmi Djalillah

Kemudian Andi Pramaria M dilantik menjadi Kadis Perindustrian. Posisi yang ditinggalkannya, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintatahan dan Aparatur, Politik, Hukum dan Pelayanan Publik digantikan oleh Swahip MT yang sebelumnya sebagai Kepala Biro Bina Administrasi Pengendalian Pembangunan dan LPBJP Setda NTB.

Lalu Ahmad Nur Aulia, S.STP yang sebelumnya Kabiro Perekonomian menjadi Kabiro Administrasi Kerjasama Setda yang kini ditempati H Wirajaya Kusuma. Sementara jabatan lama Wirajaya sebagai Kabiro Perekonomian Setda dipercayakan kepada H Irnadi Kusuma yang sebelumnya menjabat sebagai Kabiro Hubungan Masyarakat dan Protokol Setda NTB.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dipercayakan kepada drh Aminurrahman yang bertukar tempat dengan Budi Septiani yang menjadi Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Di Posisi Kepala Bagian Pengendalian Kerjasama pada Biro Administrasi Kerjasama Setda kini dijabat Kusbandono. Kemudian Kepala Bagian Kerjasama Pemerintahan pada Biro Administrasi Kerjasama Setda dijabat Lalu Ismunandar Eka Saputra yang meninggalkan Kepala Bagian Pemberitaan pada Biro Humas dan Protokol Setda Sumbawa yang kini dijabat oleh Najamuddin Amy.

Sadimin, dilantik sebagai Kabag Administrasi Pembangunan Infrastruktur dan Tata Ruang pada Biro Bina Administrasi Pembangunan dan LPBJP Setda, Sedangkan H Agus Hidayatulloh dilantik sebagai kabag Perencanaan Wilayah dan Pembangunan Infrastruktur pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah. Posisi yang ditinggalkannya sebagai Kabid Perencanaan dan Pengembangan pada Badan Pengelolaan Pendapatan dijabat Agus Mustamin.

Kepala Bidang Usaha Perumahan dan Permukiman pada Dinas Perumahan dan Permukiman dijabat oleh Jamaluddin, jabatan terdahulunya sebagai Kepala Balai Pemeliharaan jalan Provinsi Wilayah Sumbawa, Dinas PUPR Prov. NTB dijabat Muhammad Taupieq Hidayat. Baiq Rahmayati, digeser sebagai Kepala Taman Budaya pada Dinas Dikbud NTB. Sebelumnya ia sebagai Kabid Atraksi dan Daya Tarik Pariwisata pada Dinas Pariwisata NTB yang kini dijabat Endah Setyorini.

Direktur Rumah Sakit HL Manambai Abdul Kadir Provinsi NTB juga berganti, kini dijabat dr. Arindra Kurniawan yang sebelumnya sebagai Kepala Bidang Pelayanan pada Rumah Sakit tersebut. Sementara Direktur Sebelumnya, dr. Syamsul Hidayat kini sebagai Sekretaris pada Dinas Pariwisata NTB.
Kemudian Kepala Sub Bagian Fasilitasi Kerajasama Pemda dengan Pemda di Luar Negeri pada bagian Kerjasama Pemerintahan, Biro Administrasi Kerjasama Setda NTB dijabat oleh Baiq Widiyanti. Sementara Kepala Sub Bagian Fasilitasi Kerajasama non Pemerintah Antar Kabupaten/Kota pada bagian Kerjasama Pemerintahan, Biro Administrasi Kerjasama Setda Prov. NTB dibajat Agus Indrabakti yang duhulunya Kepala Sub Bagian Tamu Daerah pada Bagian Protokol, Biro Humas dan Protokol Setda.

Sry Wahyuningsih, dilantik sebagai Kepala Sub Bagian tata Usaha Biro pada Bagian Pengendalian Kerjasama, Biro Adiministrasi Kerjasama Setda NTB. Dewi Noviany, dilantik sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha pada Balai Pemanfaatan dan Pengamanan Aset Daerah, Badan Pengelolaan dan Aset Daerah Prov NTB. Terakhir, Ulul Azmi, dilantik sebagai Kepala Sub Bagian Keuangan pada Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Prov. NTB.(VR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.