29 Pejabat Dimutasi, Bupati Ingatkan Soal Bahaya Pujian

KabarNTB, Sumbawa Barat – Bupati Sumbawa Barat, HW Musyafirin, melantik sebanyak 29 orang pejabat eselon II, III dan IV dalam mutasi yang dilaksanakan Jum’at pagi 2 Februari 2018 di Graha Fitrah, KTC.

Mutasi itu dilaksanakan untuk mengisi sejumlah jabatan yang lowong di sejumlah SKPD. Dua orang pejabat eselon II dalam mutasi itu hanya dikukuhkan ulang karena terjadinya perubahan nomenklatur bidang tugas masing-masing. Merek adalah Drs Mukhlis Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asisten I), serta Irhas R Rayes Asisten Administrasi Umum dan Aparatur (Asisten III). 27 orang sisanya adalah pejabat eselon III setingkat Kepala Bidang dan Eselon IV setingkat kasubag/kasi.

Bupati KSB saat mendengar pembacaan pakta integritas salah satu pejabat yang dimutasi

Bupati HW Musyafirin dalam sambutannya mengingatkan para pejabat yang dimutasi untuk membangun budaya dan nilai – nilai yang baik sehingga mental dan karakter aparatur yang berkompeten.

“Absensi yang ada di kantor, di lapangan dan di masjid, fungsinya untuk membudayakan kebaikan kepada aparatur, yang kemudian akan membentuk nilai, yakni kedisiplinan, kemudian nilai kepatuhan melaksanakan panggilan Allah SWT, termasuk nilai kebersamaan yakni duduk dan makan bersama,” urai Bupati.

Kedisiplinan, katanya, juga harus dibarengi dengan lingkungan kerja yang baik. Sedangkan mengenai pakta integritas, diakuinya beberapa point dalam pakta integritas itu hampir tidak mungkin dicapai semuanya.

“Jangan menganggap diri paling benar. Jika pun melihat atau menemukan kesalahan rekan kerja, jangan langsung divonis. Akan tetapi harus dikomunikasikan dengan baik”.

“Atasan, jangan terlalu mau dipuji bawahan dan bawahan jangan terlalu terlalu memuji atasan, karena pujian sangat berbahaya. Jadilah panutan minimal di lingkungan kerja,” demikian Bupati.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.