32 Pejabat Dimutasi, Bupati Ingatkan Hati – Hati di Media Sosial

KabarNTB, Sumbawa Barat – Mutasi perdana di tahun 2018 di lingkup Pemda Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dilaksanakan pada jum’at pagi, 5 Januari 2017 di Graha Fitrah, kompleks KTC.

Sebanyak 32 orang pejabat eselon II dan eselon III menjadi penumpang dalam gerbong mutasi perdana ini. 10 orang pejabat eselon II yang dilantik pagi ini, merupakan pejabat eselon III yang mendapatkan promosi karena menjadi yang terbaik dalam seleksi lelang jabatan pimpinan tinggi pratama akhir tahun 2017 lalu.

Mereka adalah H Syamsul Kamil yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Kesra Setda KSB (eselon III) dilantik menjadi Staff Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan. Agus Hadnan, sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) menjadi Sekretaris DPRD. Sementara Sihabuddin AP, kepala bagian Organisasi Setda KSB dilantik menjadi Kepala Dinas Sat Pol PP.

Bupati KSB HW Musyafirin melantik 32 orang pejabat eselon II dan III dalam mutasi perdana tahun 2018 jum’at pagi

Amar Nurmansyah, dilantik sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Pemukiman (PUPRPP). Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), drh Khaerul dilantik menjadi Kepala Dinas Pertanian Perkebunan dan Peternakan, sementara Nurdin Rahman, sekretaris Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) dikukuhkan menjadi kepala badan setempat.

Jabatan kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) tetap dipercayakan kepada Tajuddin, yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris di dinas terkait.

M Yusuf, sekretaris Badan Pendapan dan Aset Daerah (BPAD) juga dikukuhkan menjadi kepadala badan terkait. Demikian pula Suharno, sekretaris Badan pengendalian kependudukan Perlindungan Perempuan Anak dan KB, dilantik menjadi kepala badan terkait. Promosi juga diterima H Tuwuh, Sekretaris, dikukuhkan sebagai kepala Dinas Kesehatan (Dikes).

Sisanya adalah pejabat eselon III yang mengisi jabatan sebagai sekretaris dinas / badan, serta camat. Fauzi AR camat Tiwang dipercaya sebagai sekretaris BPMPD. Posisinya digantikan oleh Suryaman, mantan Camat Brang Rea.

Bupati Sumbawa Barat, HW Musyafirin meminta para pejabat yang dilantik untuk langsung bekerja secara sungguh-sungguh pada jabatan baru yang diemban. Bupati juga mengingatkan agar para pejabat untuk berhati – hati dalam merespon tanggapan publik khususnya di media sosial.

“Jangan tanggapi berlebihan. Jangan persoalan pekerjaan dibawa ke media sosial. Apa yang saudara sampaikan sebagai pejabat adalah kebijakan jadi hati – hati,” tegasnya.

Bupati juga mengingatkan bahwa kepuasan dan keberhasilan tidak bisa diukur atau dicapai lewat pergaulan di dunia maya.

“Bekerja saja dengan sungguh-sungguh dan ikhlas. Kepuasan dan kebahagian itu hanya ada di atas sejadah bapak-bapak. Serahkan kepada Allah,” ujarnya.

“Belajarlah terus untuk selalu mengalah dan tidak menyombongkan diri,” demikian Bupati.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.