383 Pejabat Dimutasi, Wagub Ingatkan Jaga Amanah

KabarNTB, Mataram – Setelah melakukan perombakkan 217 Kepala SMA/SMK dan SLB beberapa waktu lalu, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat kembali melakukan rotasi terhadap ratusan pejabat eselon II, III dan IV lingkup Pemprov, Senin 15 Januari 2018.

Adapun rinciannya yakni, Eselon II Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama 2 orang, Eselon III Administrator 80 orang, Eselon IV Pengawas 150 dan Eselon IV Pengawas TU Sekolah ada 151 orang atau total sebanyak 383 orang.

Dari jumlah itu,162 orang dirotasi dan 221 orang lainnya dipromosikan. Kegiatan itu dihadiri Wakil Gubernur NTB, HM Amin, Sekda NTB, H Rosiady Sayuti dan Kepala BKD NTB, Fathul Rakhman.

Wagub NTB, HM Amin melantik 383 pejabat dalam Mutasi pejabat eselon II, III dan IV, Senin 15 Januari 2018

Wakil Gubernur NTB, HM Amin, usai melantik pejabat yang dimutasi, mengungkapkan, mutasi dimaksud bukan semata-mata melakukan pembinaan ataupun promosi, tapi juga evaluasi atas kinerja.

Untuk itu Wagub meminta para pejabat yabg dirotasi untuk tidak berkecil hati dan jangan pernah merasa diri disingkirkan.

“Semua jabatan itu adalah amanah dari Allah SWT. Kita semua juga diambil sumpahnya dan kita harus siap. Intinya patut kita syukuri,” ujarnya.

Dikatakannya, mutasi adalah hal yang biasa dalam melakukan penyegaran, sehingga roda pemerintahan bisa berjalan lebih baik dari sebelumnya.

“Ini (mutasi) biasa, sudah menjadi kebutuhan. Marilah kita bekerja dengan baik, sungguh-sungguh dengan mengutamakan ketulusan, penuh kejujuran dan transparan,” harap Wagub.

Dipenghujung sambutannya, wagub berharap agar amanah yang diberikan ini dapat diemban sebaik-baiknya.(By)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.