459.156 Lembar Surat Suara Diterima KPU KSB

KabarNTB, Sumbawa Barat – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) telah menerima sebanyak 459.156 lembar surat suara Pemilu 2019.

Surat suara itu tiba di KPU KSB di Jalan Raya Bertong, Taliwang pada Ahad sore 24 Maret 2019. Seluruh surat suara dikemas dalam 785 dus dan saat ini disimpan di gudang KPU KSB.

Surat suara itu dicetak oleh PT Puri Panca Pujibangunan, Surabaya.

Surat suara Pemilu 2019 tiba di KPU Kabupaten Sumbawa Barat, Ahad sore 24 Maret 2019

“Alhamdulillah, sudah tiba di gudang KPU sore ini,” ujar Ketua KPU Sumbawa Barat (KSB), Denny Saputra.

Selanjutnya KPU akan melaksanakan sortir dan pelipatan surat suara mulai Senin 25 Maret. Denny memperkirakan proses sortir dan pelipatan surat suara ini akan memakan waktu 10 hari.

Dari total sebanyak 459.156 lembar surat suara dimaksud, terdiri dari surat suara Pilpres, DPD, DPR-RI dan DPRD Provinsi masing-masing sebanyak 91.231 lembar.

Sedangkan untuk jumlah surat suara DPRD KSB Dapil 1 (Poto Tano, Seteluk, Brang Rea, Brang Ene) sebanyak 36.445 lembar.

Surat suara untuk Dapil 2 (Taliwang) berjumlah 37.184 lembar dan untuk Dapil 3 (Jereweh, Maluk, Sekongkang) sebanyak 20.603 lembar.

Denny mengungkapkan, untuk kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Pemilu khususnya di KSB, pihaknya telah berupaya maksimal melakukan sosialisasi dan tahapan-tahapan lainnya.

“Intinya, kita berharap semua proses atau tahapan pemilu berjalan baik dan lancar,” ucapnya.

“Dukungan dan kerjasama yang baik dari semua pihak juga sangat kami harapkan. Karena kesuksesan pemilu ini semuanya tidak terlepas dari adanya peranan dan dukungan semua pihak,” demikian Denny Saputra.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.