59 Pejabat Dilantik Gubernur NTB dalam Mutasi di Jum’at Malam

KabarNTB, Mataram – Sebanyak 59 pejabat menjadi penumpang dalam gerbong mutasi di Lingkup Pemerintah Provinsi NTB.

Para pejabat itu dilantik Gubernur Zulkieflimansyah pada Jum’at malam 29 Maret 2019, di Gedung Sangkareang, Kantor Gubernur NTB. Mereka terdiri dari 5 pejabat Tinggi Pratama, 31 Pejabat Administrator dan 23 Pejabat Pengawas.

Salah satu pejabat Tinggi Pratama yang dilantik adalah Najamuddin Amy sebagai Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Protokol Setda Provinsi NTB. Najamuddin sebelumnya menjabat sebagai Plt Kabiro Humas Protokol.

Doktor Zul dalam sambutannya, mengaku sebenarnya belum akan melakukan rotasi dan pengisian jabatan hingga selesai Pemilu, 17 April 2019 mendatang.

“Namun, berdasarkan diskusi dan masukan, bahwa ada tugas dan kerja-kerja besar yang mendesak dilakukan, maka pelantikan harus segara dilaksanakan,” ungkapnya sembari berharap pejabat yang dilantik bisa melaksanakan amanah dengan baik.

Kabiro Humas Protokol Setprov NTB, Najamuddin Amy menandatangani SK pelantikan disaksikan gubernur dan Sekda NTB dalam mutasi yang dilaksanakan pada Jum’at malam 29 Maret 2019

Doktor Zul mengakui, kalau pada pelantikan sebelumnya, pejabat yang dilantik sebagian besarnya berasal dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Kali ini yang di akomodasi adalah pejabat dari Bappenda.

“Kalau ada dinas lain yang masih kosong dan belum terisi saat ini, pada kesempatan lain akan diberikan prioritas sebagaimana Bappenda pada hari ini,” ungkapnya.

Untuk pergantian dan pengisian jabatan kata Gubernur membutuhkan waktu yang lama. Sebab, untuk menggantikan pejabat yang dirotasi ke posisi lain membutuhkan kajian. Sehingga, penempatan posisi yang ada, benar-benar sesuai dengan kapasitas dan kemampuan seseorang, alias tidak sembarangan.

“RPJMD yang baru, target yang baru, saya kira akan ada dinamika. Mudah-mudahan NTB Gemilang bisa direalisasikan dengan SDM-SDM di NTB ini yang luar biasa,” harap Gubernur.

Selain Kepala Biro Humas Protokol, Pejabat Tinggi Pertama yang dilantik Gubernur antara lain, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Wedha Magma Ardi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang. Sedangkan Kepala Dinas PUPR dipercayakan kepasa H. Azhar.

Selanjutnya, Sadimi, dipercaya menduduki jabatan sebagai Kepala Biro Bina Administrasi Pengendalian Pembangunan dan Layanan Pengadaan Barang dan Jasa. Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, Infrastruktur dan Pembangunan ditempati Chairul Mahsul yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Ekonomi dan Pembangunan.(VR/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.