8.192 Pelamar PT MacMahon, Sekitar 6.800 Lolos ke Tes Lanjutan

KabarNTB, Sumbawa Barat – Dari total sebanyak 8.192 orang pelamar pada rekrutmen tenaga kerja PT MacMahon, perusahaan aliansi PTAMNT di Tambang Batu Hijau, Sumbawa Barat, hanya sekitar 6.800 lebih pelamar yang akan mengikuti tahapan seleksi lanjutan rekrutmen.

Anggota tim bersama rekrutmen tenaga kerja PT MacMahon, Benny Tanaya, mengatakan total jumlah pelamar yang memasukkan lamaran sejak 11 hingga 31 Desember 2017 yang mencapai mencapai 8 ribu orang lebih itu terdiri dari pelamar umum dan Waiting List sebanyak 6.704 orang dan sisanya pelamar yang mengirimkan lamaran melalui email yang mencapai seribu orang lebih.

Benny Tanaya

Menurutnya, dari hasil verifikasi awal yang dilakukan tim terdapat lebih dari 2 ribu orang yang tidak memenuhi syarat admnistrasi.

“Pelamar via email yang kebanyakan tidak memenuhi syarat. Kebanyakan tidak melampirkan surat lamaran, ada yang tidak mengirimkan berkas lamarannya ke sekretariat tim dan ada pula yang melamar lebih dari satu jenis pekerjaan. Perkiraan kami hanya sekitar 6.800an pelamar yang berlanjut ke tahapan tes selanjutnya,” ungkap Benny sesaat sebelum mengikuti rapat tim bersama, senin siang 8 Januari 2017.

Meski demikian, tim, kata Benny, masih akan melaksanakan verifikasi terhadap berkas para pelamar untuk mensortir mana yang memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat admnistrasi. Hasil dari proses seleksi administrasi ini akan diumumkan pada 11 Januari 2018 mendatang.

“Kita verifikasi ulang secara menyeluruh berkas – berkas yang masuk untuk memastikan tidak ada pelamar yang dirugikan,” imbuhnya.

Khusus pelamar non skill yang dinyatakan memenuhi syarat (administrasi) selanjutnya akan mengikuti tes tulis yang akan dilaksanakan oleh tim dari Universitas Gajah Mada (UGM) sebagai tim independen pada tanggal 14 januari mendatang. Sementara untuk pelamar skill (memiliki keahlian) akan langsung masuk pada tahapan tes wawancara.

Sementara untuk pelamar dari waiting list yang total berjumlah 239 orang yang memasukkan lamaran dari total sebanyak 251 orang yang tersisa, telah mengikuti tes wawancara.

Rangkaian tes ini, termasuk tes wawancara dan kesehatan, sambung Benny, harus tuntas pada akhir Januari 2018 ini.

“Karena para pelamar yang dinyatakan lulus harus sudah bekerja pada bulan februari 2018,” demikian Benny Tanaya.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.