9 Desa Terisolir di Sumbawa Segera Dijangkau Jaringan Internet

KabarNTB, Sumbawa – Sejumlah desa terisolir di Kabupaten Sumbawa akan mendapatkan bantuan internet masuk desa melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfotik) di tahun 2018 ini.

Kepala Diskominfotik Sumbawa, H Ibrahim? Mengatakan, bantuan itu diberikan sebagai upaya memberi akses informasi kepada masyarakat khususnya di beberapa desa dan kecamatan terisolir dan belum mendapatkan jaringan ineternet.

“Program ini dialokasikan melalui program Internet masuk desa sebagai bantuan pemerintah bagi masyarakat agar bisa mengakses segala bentuk informasi dalam segala bidang,” jelas H Ibrahim.

Ilustrasi

Terkait program internet masuk desa ini, pihaknya berharap pada tahun 2019 mendatang seluruh lokasi blank spot atau lokasi belum tersentuh internet dapat terakomodir dan tuntas semuanya.

“Pada tahun 2016 pemerintah telah membangun 7 lokasi, 2017 kemudian mendapat bantuan 4 lokasi dan 2018 ini ada 9 titik yang akan di bangun,” imbuhnya.

Program internet masuk desa, sambung H Ibrahim juga membantu pemerintah khususnya dalam bidang pendidikan. Dimana dengan adanya internet masuk desa sekolah yang berada di desa nantinya dapat terbantu dalam hal penyelengaraan Ujian Nasional berbasis komputer (UNBK).

“Kami sudah melakukan pendataan sebelumnya. Dari data tersebut terdapat 9 lokasi titik desa yang belum mendapatkan jaringan internet. Tahun 2018 ini, 9 titik tersebut akan menjadi prioritas untuk mendapatkan jaringan internet,” demikian H Ibrahim.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.