Abi Mang Berjanji Perjuangkan Jalan Usaha Tani dan Rehab Masjid Desa Pelat

KabarNTB, Sumbawa – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa dari Fraksi Golkar, H Arahman Alamudy (Abi Mang) berjanji memprioritaskan upaya merealisasikan jalan usaha tani dan perbaikan tempat ibadah (Masjid) di Desa Pelat. Hal itu diungkapkan Abi Mang dihadapan warga saat melaksanakan reses di Desa Pelat Kecamatan Unter Iwes pada Rabu 14 Nopember

“Saya ingin mendengar langsung keluhan masyarakat, entah itu keluhan dibidang pertanian, kesehatan, pendidikan keagamaan serta apa saja infrastruktur umum yang menjadi kebutuhan mereka. Aspirasi yang muncul akan dibahas lebih lanjut di Dewan untuk bisa direalisasikan,” ujarnya.

Abi Mang bersama perwakilan warga Desa Pelat

Terkait aspirasi masyarakat untuk pembangunan jalan usaha tani dan bantuan rehab masjid, Abi Mang menegask dirinya siap membantu, mengingat jalan usaha tani merupakan fasilitas pendukung yang sangat penting bagi petani  dalam mengangkut hasil pertanian, disamping adanya jalan usaha tani akan mengkrak nilai jual tanah.

“Demikian juga perbaikan atap mesjid, itu penting juga untuk dipikirkan kedepan demi khusuknya masyarakat menjalankan ibadah. Kalau rehab masjid secara pribadi akan saya bantu, sedangkan jalan usaha tani akan dibahas ditingkat dewan,” timpalnya.

Abi Mang menjelaskan,  beberapa program pemerintah yang telah direalisasikan di Desa Pelat melalui program aspirasi antara lain bantuan pembuatan rabat beton dengan pagu anggaran sekitar Rp 90 juta. Selian itu, ada juga program normalisasi sungai dengan anggaran sekitar Rp 100 juta, dan kesemuanya itu merupakan permintaan masyarakat melalui dirinya sebagai wakil rakyat yang ada di DPRD Sumbawa.

”Saya minta doa dan dukungan seluruh masyarakat Sumbawa agar kedepan bisa memberikan yang lebih baik lagi bagi pembangunan di kabupaten Sumbawa,” ucapnya.

Ia juga mengajak seluruh komponen masyarakat desa setempat yang mayoritas merupakan petani untuk menjaga kelestarian hutan. Hal itu penting untuk mengantisipasi terjadinya bencana di kabupaten Sumbawa.

”Keterlibatan aktif masyarakat dalam hal ini sangat di perlukan, jika hal itu bisa dilakukan maka salah satu faktor pendukung pembangunan yang dilakukan oleh masyarakat,” demikian Abi Mang.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.