Ahyar Abduh Turun Lapangan Bantu Warga Terdampak Banjir

KabarNTB, Mataram – Hujan lebat yang mengguyur Kota Mataram pada 30 Januari lalu mengakibatkan banjir dan genangan disejumlah titik dalam kota.

Hal itu menjadi perhatian khusus Wali Kota Mataram, TGH Ahyar Abduh. Sabtu 3 Februari 2018, TGH Ahyar Abduh turun langsung mengunjungi warga terdampak banjir seperti di Bintaro, Ampenan,

Pantauan langsung media ini, kondisi terkini wilayah terdampak masih memprihatinkan. Terlebih, akses jalan bahkan rumah warga masih digenangi air. Pemkot Mataram menyediakan mesin untuk menyedot sejumlah titik genangan air.

Walikota Mataram, TGH Ahyar Abduh saat meninjau warga terdampak banjir

Kedatangan Walikota dua periode ini didampingi para pejabat dari Dinas Sosial dsn BPBD Kota Mataram, disambut hangat oleh warga setempat.

Dikesempatan itu, sambil berkeliling dilokasi melihat situasi dan kondisi warga, Ahyar Abduh juga memberikan bantuan kepada korban banjir.

Kepada media ini, Wali Kota Mataram, TGH Ahyar Abduh mengaku perihatin atas apa yang menimpa warga korban banjir. Selain memberikan bantuan, Ahyar juga memerintahkan pengadaan dua mesin penyedot air sebagai solusi jangka pendek.

“Untuk kebijakan jangka panjang, kami akan segera merumuskan rencana induk untuk penataan Kelurahan Dayen Peken yang saat ini menjadi daerah langganan banjir,” ungkapnya.

Ahyar mengutarakan, persoalan banjir ini memang membutuhkan kerjasama semua pihak. Mulai dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota, hingga warga sendiri.

Ia juga berharap dengan adanya bantuan yang mungkin tidak seberapa dapat meringankan beban warga terdampak.

“Mungkin tidak seberapa, semoga bantuan alakadarnya ini bermanfaat dan dapat meringankan beban saudara/i kita disini,” pungkasnya. (by/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.