Ahyar – Mori Siap Jadikan Pulau Bungin sebagai Prioritas Pembangunan Pariwisata Strategis

KabarNTB, Sumbawa – Calon Wakil Gubernur NTB, Mori Hanafi, menyatakan Pulau Bungin, Kecamatan Alas, Sumbawa, dengan predikat sebagai pulau terpadat di dunia karena tak memiliki garis pantai dan lahan hijau, bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk dikembangkan sebagai destinasi wisata.

Saat berdialog dengan masyarakat pada kunjungannya ke Pulau Bungin, Minggu 25 Februari 2018, Mori menegaskan gagasannya untuk menjadikan Pulau Bungin sebagai prioritas pembangunan pariwisata strategis di Sumbawa.

Pulau Bungin, Kecamatan Alas, Sumbawa, Pulau terpadat di dunia (foto/net)

“Pengembangan Pantai Lariti di Kabupaten Bima dapat kita jadikan rule model dalam pengembangan Bungin,” katanya.

Mori Hanafi memang punya andil dalam pengembangan kawasan wisata pantai di Kabupaten Bima itu. Ia memfasilitasi dibangunnya fasilitas penunjang seperti ruang bilas dan toilet. Kini warga telah menikmati manfaat peningkatan penghasilan dari ramainya kunjungan wisatawan ke Pantai Lariti.

Dikatakannya, sebagai langkah awal jika Ahyar-Mori terpilih pada Pilgub NTB 27 Juni 2018 nanti, pihaknya akan melakukan pembenahan infrastruktur penunjang agar Pulau Bungin siap menjadi destinasi wisata prioritas di Kabupaten Sumbawa.

“Karena itu akses jalan akan kami perbaiki, kawasan akan kita benahi agar lebih layak dan memadai. Dengan begitu, wisatawan akan ramai dan nyaman berkunjung ke pulau terpadat di dunia ini,” pungkas Mori optimis.

Calon Wakil Gubernur NTB yang berpasangan dengan TGH Ahyar Abduh ini berkunjung ke Pulau Bungin dalam rangka menghadiri peringatan HUT ke 10 Partai Gerindra.

Turut mendampingi Mori Hanafi, politisi senior PDIP yang juga Bupati Sumbawa HM Husni Djibril dan Ketua DPC Partai Gerindra Sumbawa Irwan Rahadi, serta sekitar 1.000 orang tim relawan dan kader Gerindra.(By/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.