Akuntabilitas Kinerja Pemerintah KSB Meningkat Sepanjang 2018

KabarNTB, Banjarmasin – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) sepanjang tahun 2018 berhasil meningkatkan kualitas akuntabilitas kinerja pemerintah.

Peningkatan grade akuntabilitas kinerja pemerintah KSB itu terbukti dari hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin menerima penyerahan hasil evaluasi Sistem
Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP) dari Menteri PAN RB, Syafruddin

Hasil evaluasi itu, diserahkan langsung oleh Menpan RB, Syafruddin kepada Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin di Ballroom Golden Tulip Galaxy Hotel, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu 6 Februari 2019.

“Alhamdulilah sistem akuntabilitas kinerja Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat Tahun 2018 memperoleh nilai 57,16 dengan predikat (CC), meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 48,71 dengan predikat (C),” ujar Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin.

Wabup Fud Syaifuddin berpesan agar prestasi ini bisa terus ditingkatkan di tahun – tahun berikutnya.

“Kuncinya, semua aparatur pemerintah mengedepankan semangat bekerja Jujur Ikhlas dan Sungguh-sungguh dalam rangka memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat Sumbawa Barat,” imbuhnya.

Selain KSB, hasil evaluasi juga diserahkan kepada Kepala Daerah wilayah II, meliputi DKI Jakarta, Bali, Jawa Timur Nusa Tenggara, Kalimantan dan Lampung.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.