Ali BD Pilih Gede Sakti karena ‘Sakti’

KabarNTB, Mataram – Kepastian mengenai bakal calon wakil gubernur yang digandeng Ali Bin Dachlan (Ali BD) dalam Pilgub NTB 2018 mendatang terjawab ketika Bupati Lombok Timur itu mendaftar ke KPU NTB, Rabu 22 Nopember 2017.

Ali BD mengajak serta L Gede Sakti yang menjadi bakal calon wakil gubernur. Pasangan ini mendaftar sebagai peserta Pilgub 2018 melalui Jalur independent dan membawa serta satu truk photocopy KTP sebagai syarat pendaftaran.

Pasangan Ali BD – Gede Sakti saat mendaftar ke KPU NTB

Ditanya wartawan tentang alasan memilih Gede Sakti sebagai bakal calon wakil gubernur, Ali BD dengan gaya khasnya menjawab santai.

“Dia (Gede Sakti) kan sakti. Nanti tanya dia,” ujarnya disambut tawa para wartawan.

“Senang aja (dengan Gede Sakti),” jawabnya ketika dikejar dengan pertanyaan oleh wartawan.

Sebelum memilih Gede Sakti, beberapa figure bahlan partai politik sempat mengklaim akan menjadi pasangan Ali BD. Mereka antara lain Hj Putu Selly Andayani yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Subuhunnuri.

PDIP akhirnya memilih menarik.dukungan karena AlinBD tetap bersikukuh maju lewat jalur independent. Sementara Subuhunnuri gugur dengan sendirinya setelah paket Ali – Sakti resmi mendaftar ke KPU.

Ali BD mengaku dirinya tidak pernah berkomunikasi secara langsung dengan Hj Putu Selly maupun Subuhunnuri.

“Saya tidak pernah berbicara dengan mereka. Tapi saya harap mereka nanti akan mendukung saya. Mereka orang – orang yang baik,” cetusnya.(By)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.