Alumni Berbagai Jurusan Bernostalgia di Reuni ‘Pejuang UNSA’

KabarNTB, Sumbawa – Masa kuliah adalah masa paling indah dan tak terlupakan. Dari sekian tahun bersama, banyak kenangan berkesan yang masih tersimpan. Kenangan indah selama di bangku kuliah itu yang diulang kembali oleh puluhan alumni Universitas Samawa ( Unsa) dalam reuni angkatan pertama dan ketiga (Pejuang UNSA) dari berbagai jurusan yang dilaksanakan di Kampus UNSA, Sering, Kecamatan Unter Iwes, Sumbawa, Minggu 4 Februari 2018.

Kegiatan reuni itu dirangkaikan dengan pemilihan pengurus kelompok Alumni Pejuang Unsa. Perwakilan Alumni, Muhammad Yamin, dalam sambutanya menyatakan, ajang reuni digelar untuk merajut kembali tali silaturahim yang sempat terputus selama hampir 17 tahun.

Keceriaan para alumni Pejuang UNSA angkatan pertama dan ketiga dalam Reuni Minggu 4 Februari lalu

“Lewat reuni kita bisa mengenang masa indah saat bersama,melepas rasa rindu dan flashback kembali masa yang pernah ada saat di bangku kuliah,” kata Yamin yang juga Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa dari Partai Hanura.

Yamin juga berharap usai reuni digelar, seluruh alumni semakin kompak dan bisa membuat wadah komunitas alumni yang bertujuan untuk membina relasi agar silaturahmi terus terjalin.

Disamping itu, Yamin Abe, menyarankan kepada pihak Rektorat agar dalam sosialisasi UNSA menjelang Penerimaan Mahasiswa Baru (PAMABA) untuk dapat mengikutsertakan alumni secara resmi dan menggelar pertemuan khusus di aula kampus.

“Saya melihat saat Ini persaingan semakin kompetitif antar lembaga perguruan tinggi. Untuk itu saya menyarankan agar pihak kampus, dapat memanfaatkan para alumni dalam meningkatkan minat para calon mahasiswa baru, mengingat UNSA saat ini memiliki banyak alumni berprestasi di berbagai bidang yang bisa dilibatkan sebagai motivator bagai para calon mahasiswa sekaligus mengajak para calon mahasiswa untuk kuliah di UNSA,” demikian Yamin Abe.(Ken)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.