Anak Muda Desa Marong Loteng Dirikan TBM ‘Semeton Bace’

KabarNTB, Lombok Tengah – Beberapa anak muda di Dusun Motor Timuk, Desa Marong, Kecanatan Praya Timur, Lombok Tengah, mendirikan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Semeton Bace untuk meningkatkan minat baca masyarakat setempat.

Achmad Zaelani Ketua TBM Semeton Bace menjelaskan tujuan didirikan TBM ini guna menggugah minat baca masyarakat, utamanya anak-anak di Dusun Motor Timuk.

Kegiatan Anak – anak di TBM Semetob Bace bentukan pemuda Dusun Motor Timuk

“Kami mendirikan TBM Semeton Bace ini adalah untuk menggugah semangat membaca dan mengurangi ketergantungan anak-anak bermain HP,” ujar Zaelani.

Beberapa kegiatan sudah dipersiapkan di TBM Semeton Bace ini diantaranya mengaji, bimbingan belajar, daur ulang sampah, permainan tradisional, reboisasi, cipta puisi, mendongeng, study tour museum dll.

Lebih lanjut Elan panggilan akrab Achmad Zaelani mengungkapkan meskipun kita mengalami keterbatasan buku dan fasilitas lainnya kami tetap semangat, sambil berjalan nantinya kami akan mencari donasi buku dan mencari relawan untuk bisa berbagi ilmunya kepada adik-adik.

“Dalam proses pendirian TBM Semeton Bace kami juga disupport oleh Ahmad Mujitahid Ketua TBM Literasi Anak Kampung Desa Penujak, Kec. Praya Barat, Kab. Lombok Tengah dan Yopi Aris Widiyanto penggiat literasi asal Kab. Lumajang Jawa Timur” paparnya.

Dengan adanya TBM Semeton Bace diharapkan bisa memberi manfaat yang besar bagi masyarakat dan dapat berkontribusi dalam membangun desa.(Yopi)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.