Aneh, Hawa Panas Muncul dari Bawah Lantai Rumah Warga di Sumbawa

KabarNTB, Sumbawa – Fenomena alam tak biasa sekaligus aneh dialami Astiti (40) warga RT 06 RW 03 lingkungan Perate, Kelurahan Samapuin Sumbawa. Dari bawah lantai keramik di salah satu ruangan rumahnya keluar hawa panas.

Peristiwa itu pertama kali terjadi pada Ahad 8 September 2019. Astiti yang kala itu sedang berjalan di dalam rumah, tiba-tiba dikejutkan oleh hawa panas dari lantai diinjaknya.

Atas kejadian tersebut, Astiti dan keluarga spontan mengevakuasi barang yang berada di atas lantai tersebut untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan seperti kebakaran.

Wakil Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah bersama Kapolres AKBP Tunggul Sinatrio mengunjungi rumah warga Perate tempat munculnya hawa panas dari bawah lantai

Pemilik rumah kemudian melaporkan ke tetangga sekitar. Peristiwa tersebut sontak membuat gempar warga dan rumah Astiti langsung ramai dikunjungi warga yang penasaran.

Kabar mengenai hawa panas dari bawah lantai tersebut dngan cepat meluas hingga hingga sampai ke pemerintah. Wakil Bupati Sumbawa H Mahmud Abdullah bersama Kapolres AKBP Tunggul Sinatrio bersama pejabat lainnya langsung turun untuk memastikan kebenaran info tersebut pada Senin 9 September 2019.

Di kesempatan itu, Kapolres Sumbawa mengimbau pemilik untuk sementara waktu agar tidak tidur di dalam rumah guna mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan.

Sementara Wakil Bupati, H Mahmud Abdullah berjanji akan kembali pada keesokan harinya dengan membawa serta ahli untuk mendeteksi asal dan penyebab hawa panas tersebut.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.