Angin Puting Beliung Terjang Tiga Dusun di Loteng, Puluhan Rumah Rusak

KabarNTB, Lombok Tengah – Puluhan rumah warga di tiga dusun di Desa Mujur, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah, NTB, rusak akibat diterjang angin puting beliung pada Minggu siang 26 Nopember 2017.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB, H Muhammad Rum, mengatakan bencana yang terjadi sekitar pukul 12.30 wita itu juga merusak 9 unit ruang kelas di SMA Negeri 1 Praya Timur.

Di Dusun Mungkik Desa Mujur 5 rumah warga rusak dan 9 ruang kelas SMA 1 Praya Timur rusak ringan. Di Dusun Budiwaton Desa Mujur kec Praya Timur, 40 rumah warga rusak, 1 buah Musolla rusak, serta tembok lapangan umum Praya Timur sekitar 50 meter roboh diterjang angin.

Kondisi atap ruang kelas di SMAN 1 Praya Timur yang diterjang angin puting beliung minggu siang

Sedangkan di Dusun Senayan desa Mujur, 30 rumah warga rusak.

“Beberapa pohon juga tumbang diterjang angin puting beliung. Namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” ungkap HM Rum, Minggu sore.

Sementara menyikapi erupsi gunung Agung di Pulau Bali, BPBD NTB dan BPBD se-Pulau Lombok, kata HM Rum, telah menghimbau kepada masyarakat agar siaga terhadap abu vulkanik dan sedapat mungkin tidak keluar rumah jika tidak begitu penting.

“Kalaupun terpaksa harus keluar rumah, gunakan kami himbau untuk menggunakan masker,” imbuhnya.(By)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.