Annisa, Siswi SMPN 1 Labuhan Badas Wakili NTB di Kejurnas Karate Piala Mendagri

KabarNTB, Sumbawa – Anissa Sadra atau akrab dipanggil Nissa, siswi Klas III SMP Negeri 1 Labuan Badas Sumbawa Besar, terpilih mewakili NTB pada Kejuaraan nasional Karate Piala Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dalam waktu dekat.

Dalam Kejurnas itu hanya dua atlet yang lolos untuk mewakili NTB yakni Annisa, atlet putri dari pulau Sumbawa dan satu lagi atlet putra dari pulau Lombok.

“Untuk persiapan menghadapi Kejurnas itu, tidak ada yang luarbiasa, hanya tetap melakukan latihan rutin menjelang TC (pemusatan latihan) yang rencananya akan dilaksanakan di Kota Palu Sulawesi Tengah bulan depan,” ungkap Annisa, saat berbincang dengan KabarNTB, selasa 6 februari 2018.

Anissa yang sekarang duduk di Kelas IX, pernah menjuarai beberapa kejuaraan karate baik ditingkat lokal maupun regional.

Annisa bersama kepala sekolah SMPN 1 Labuhan Badas, A Rahman

Kejurnas yang akan diikutinya dalam waktu dekat, juga bukan yang pertama kalinya,. Tahun 2016 lalu dirinya juga pernah mengikuti kejuaraan yang sama dan berhasil keluar sebagai juara II pada Kejurnas Karate Piala Mendagri.

Dan prestasi tersebut pada tahun 2018 ini ingin Ia ulangi lagi dengan harapan dapat membawa pulang trofi juara I. Ia bersyukur
atas dukungan sekolah maupun pengurus Cabor terhadap dirinya.

“Dari pihak sekolah Alhamdulillah sangat mendorong dan mendukung apa yang saya lakukan, demikian juga pengurus Cabor selain memberikan latihan rutin, support dana juga dana pembinaan, demikian juga yang paling utama adalah dukungan kedua orang tua,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Labuan Badas, A Rahman, yang mendampingi Anissa mengatakan, pihak sekolah mendukung penuh Annisa.

“Siapa saja siswa- siswi yang ingin mengembangkan prestasinya dan berprestasi dalam segala bidang akan mendapat dukungan dari pihak sekolah,” ujarnya.

Siswa – siswi SMP Negeri 1 Labuan Badas selama ini, menurut A Rahman, cukup berprestasi. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya jumlah medali atau piala dalam setiap kejuaraan yang berhasil diraih siswa-siswi dalam berbagai bidang lomba.

“Selain dari pihak sekolah dan murid, prestasi tersebut tentunya juga tidak terlepas dari peran serta semua pihak yang memberi dukungan untuk tumbuh kembang prestasi siswa-siswi kami,” ungkap A Rahman.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.