Antisipasi Banjir, TNI – Masyarakat Kelungkung ‘Permak’ Saluran Irigasi

KabarNTB, Sumbawa — Jajaran Koramil 1607-01 Sumbawa bersama warga Desa Kelungkung, tanggap mengantisipasi bencana banjir yang berpotensi merusak lahan pertanian dan pemukiman warga.

Personil TNI dan warga melaksanakan kerja bhakti pembersihan saluran irigasi menuju lahan pertanian warga pada Sabtu 10 februari 2018.

Danramil 1607-01 Sumbawa Kapten Inf. Tamtanus yang memimpin kegiatan kerja bhakti, mengatakan saluran dimaksud mengalami pendangkalan akibat sedimen dan sampah. Jika tidak dikeruk dan diperbaiki, akan menyebabkan luapan air dan banjir.

Aparat TNI dari Koramil 1607-01 Sumbawa terlibat aktif bersama masyarakat desa Kelungkung dalam kerja bhakti memperbaiki saluran irigasi

“Menginggat saat ini masih musim penghujan, dikhawatirkan terjadinya limpahan air banjir yang masuk ke pemukiman warga maupun merusak akses jalan dan lahan pertanian. Jadi kami bersama warga berinisiatif melaksanakan kerja bhakti,” ujarnya.

Selain untuk melestarikan budaya gotong royong, kegiatan itu juga untuk memupuk kebersamaan antara anggota Koramil dengan masyarakat binaan disetiap kegiatan sosial kemasyarakatan.

Pantauan KabarNTB, kegiatan itu berjalan lancar dan penuh kekompakan. Aparat TNI dan masyarakat terlihat sangat kompak dan bahu membahu dalam bekerja.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.