Antisipasi Terorisme, TNI – Polri di Sumbawa Gelar Patroli Bersama

KabarNTB, Sumbawa – Mengantisipasi segala bentuk gangguan dan kejahatan yang akan menganggu ketertiban umum atau ketenangan masyarakat, teemasuk aksi terorisme, TNI dan Polri di Kabupaten Sumbawa melaksanakan patroli bersama setiap hari.

Kapolres Sumbawa AKBP Yusuf Sutejo keoada Media, Kamis 17 Mei 2018, mengatakan sinergisitas antara TNI dan Polri selain untuk menjaga kondusifitas daerah juga memberikan rasa aman kepada masyarakat, apalagi ditambah adanya aksi teror yang terjadi di beberapa wilayah dan daerah di Indonesia belum lama ini.

“Patroli bersama ini sudah dilakukan sejak seminggu terakhir. Sedangkan untuk wilayah Mapolres dan Mapolsek, kami sudah memberlakukan siaga satu,” ungkap Kapolres.

Personil TNI dsn Polri di Sumbawa bersiap untuk melaksanakan Patroli bersama mengantisipasi terorisme

“Dalam hal ini saya minta maaf kepada seluruh masyarakat yang hendak mengurus beberapa keperluan atau ingin mendapat pelayanan di Polres dan Polsek karena mesti mengalami suasana tidak seperti biasa, hal itu lantaran kami telah berlakukan pengamanan berlapis untuk mengantisipasi kejadian yang terjadi di Polrestabes Surabaya dan Mapolda Riau,” imbuhnya.

Sementara untuk situasi di Sumbawa sendiri, sejauh ini kondusif. Kepolisian, kata Kapolres, tetap melakukan pemantauan. Ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak muda terprovokasi oleh kegiatan dan ajakan yang nantinya bisa mencuci otak yang akhirnya merugikan diri sendiri dan orang lain.

“ Masyarakat jangan mau dicuci otaknya, karena tidak ada agama manapun yang mengajarkan jika ingin masuk surga harus melakukan bom bunuh diri (Membunuh orang lain terlebih dahulu),” bebernya.

Selain itu peran tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam memberikan pemahaman di tengah masyarakat maupun di masjid juga penting.

“Agar senantiasa memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa apa yang dilakukan oleh teroris adalah hal yang salah yang dilarang oleh agama manapun,” demikian.Kapolres.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.