Aparat Mulai Sosialisasikan Rencana Penertiban PETI dan Gelondong di KSB

KabarNTB, Sumbawa Barat – Rencana penertiban aktifitas tambang tanpa ijin (PETI) dan gelondong mulai disosialisasikan aparat Kepolisian dan TNI di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Bhabinkamtibmas Polsek Jereweh, Brigadir I Nengah Maning Adnyana bersama Babinsa Koramil setempat, melaksanakan sosialisasi langsung ke lokasi gelondong (fasilitas pengolahan batuan hasil PETI) di lokasi Reban Loka, RT 07 RW 03 Desa Belo Kecamatan Jereweh, selada 13 Agustus 2019.

“Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dukungan program Promoter 07 & 08 tentang penguatan Harkamtibmas dan membangun kesadaran, serta partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas,” ungkap Pasi Paur Subbag Humas Polres KSB, Bripka Mayadi Iskandar.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Belo, Jereweh, KSB, melakukan sosialisasi langsung ke lokasi gelondong tentang rencana pemerintah melakukan penertiban PETI dan Gelondong

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Belo memaparkan kepada para pemilik gelondong di lokasi itu tentang Indonesia dan KSB Zero Mercury. Masyarakat bisa ikut berpartipasi dalam mewujudkan hal itu dengan ikut serta dalam menjaga dan memelihara keamanan serta ketertiban lingkungan masing-masing.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa meminta warga pemilik gelondong di lokasi tersebut untuk mencari pekerjaan lain yang legal, karena dalam waktu dekat penerintah akan melaksanakan penertiban terhadap PETI dan gelondong.

“Pihak penambang dan pemilik gelondong juga diminta tidak menambah modal dalam dunia PETI sehingga jika dilaksankan penertiban tidak mengalami kerugian yang banyak,” ungkap Mayadi.

“Jika ada kejadian yang menonjol, warga juga diminta agar selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas atau pemerintah Desa Belo,” pungkasnya.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.