Bagi Suhaili – Amin, Nomor 1 Akan Mengulang Sejarah Pilgub NTB 2013

KabarNTB, Mataram – Semua pasangan calon nampaknya memiliki pandangan masing-masing atas nomor urut yang didapat dalam rapat pleno penarikan nomor urut pasangan calon oleh KPU NTB di Mataram, selasa 13 februari 2018.

Tak terkecuali, HM Suhaili FT, calon gubernur yang berpasangan dengan HM Amin (Suhaili – Amin) yang mendapat nomor urut 1 (satu).

Dicegat KabarNTB usai rapat pleno, Suhaili menyatakan nomor urut satu merupakan angka keberuntungan.

Pasalnya, menurut dia, dengan mendapatkan nomor urut satu maka sejarah pada Pilgub NTB 2013 lalu akan kembali terulang.

Pada saat itu, nomor urut 1 keluar sebagai pemenang. Ketika itu pasangan calon yang mendapat nomor urut 1 adalah Tuan Guru Bajang (TGB) yang berpasangan dengan H Muhammad Amin (TGB-AMIN).

“Prinsip saya mengenai nomor ini akan terjadi pengulangan sejarah di NTB. Ingat tahun 2013 nomor urut satu TGB – Amin menang,” kata pria yang akrab disapa Uhel ini.

Menurut Suhaili, jika pada Pilgub NTB 2013, pasangannya saat ini HM Amin berpasangan dengan TGB (TGB – Amin jilid I), maka di Pilkada 2018 ini trend TGB – Amin (TGB-AMIN Jilid II, Red) akan kembali keluar sebagai pemenang.

“Kalau dulu TGB – Amin, maka sekarang TGB (Tuan Gendut Bodak) bersama pak Amin,” celetuk Suhaili sembari tertawa lepas.

Untuk diketahui, paslon ini didukung tiga partai yakni meliputi Partai Golkar 11 kursi, NasDem 3 kursi, dan PKB 5 kursi sehingga totalnya adalah 19 kursi.(By)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.