Bangun Kesadaran Kolektif Soal Kebersihan Lewat Sumbawa Bergotong Royong

KabarNTB, Sumbawa — Bupati Sumbawa HM Husni Djibril, mengatakan, program zero waste yang dikampanyekan oleh Pemprov NTB merupakan niat bersama. Bahkan Pemda Sumbawa telah mewujudkannya dengan mencanangkan “Sumbawa bergotong-royong”.

Kegiatan gotong royong ini serentak dilaksanakan, mulai dari tingkat kabupaten hingga ke desa dan tingkat dusun. Bahkan kedepan kegiatan ini akan terus berkesinambungan hingga kedepan sumbawa minimal akan bebas dari sampah separti harapan bersama.

Bupati Sumbawa HM Husni Djibril bersama Gubernur H Zulkieflimansyah

“Setelah melakukan pantauan di sepanjang sungai yang membelah Kota Sumbawa, saya merasa miris melihat sampah berserakan di bantaran sungai. Dan kondisi ini bukan terjadi di wilayah kota saja, tetapi di wilayah kecamatan tak kalah memprihatinkan. Sampah sudah menumpuk di sepanjang jalan negara,” ujar Bupati prihatin.

Dengan dicanangkannya Sumbawa bergotong royong dan program Zero waste, kata Bupati, harapan kedepannya akan membangun kesadaran kolektif untuk mewujudkan Sumbawa yang bersih dan indah. Pemerintah Daerah dalam hal ini, sangat mendukung program dan harapan Gubernur NTB untuk menjadikan NTB bebas sampah dan melakukan penataan bantaran sungai sebagai lokasi wisata.

”Kami minta dukungannya untuk menata ulang bantaran sungai mulai dari samapuin hingga ke pantai jempol,” ujar bupati dihadapan gubernur dan para pejabat lainnya yang hadir.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.