Banjir di Dompu, Ratusan Rumah di Tiga Kelurahan Terendam

KabarNTB, Dompu – Ratusan rumah di tiga kelurahan dalam Kota Dompu, Nusa Tenggara Barat, terendam banjir akibat hujan lebat yang mengguyur pada sabtu sore 4 Nopember 2017.

Hujan lebat disertai angin yang turun sejak pukul 15.00 wita di wilayah Kecamatan Madapangga, Bolo dan Dompu, menyebabkan air Sungai Silo meluap.

Informasi yang didapat kabar NTB dari Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB, H Mohammad Rum, ketinggian air pada dataran terendah mencapai dua meter.
“Air Sungai Silo mulai meluap sekitar pukul 16.10 wita, menyebabkan banjir yang merendam ratusan rumah di tiga kelurahan,” jelas HM Rum.

Kondisi salah satu rumah warga yang terendam banjir di Dompu

Data yang berhasil dihimpun BPBD NTB dari laporan Kepala BPBD Dompu, di Lingkungan Kota Baru Kelurahan Bada terdapat sebanyak 50 rumah yang terendam dan di Lingkungan Mantro sebanyak 60 rumah. Di kelurahan Bali lingkungan Seporo terdapat 42 rumah yang terendam, sedangkan di Kelurahan Karijawa Lingkungan Sigi sebanyak 70 rumah.

“Dari laporan yang kami terima, tidak ada korban jiwa dalam bencana ini,” tegas HM Rum.

Sementara BPBD Kabupaten Dompu, ujarnya, telah langsung turun ke wilayah- wilayah terdampak dan membantu evakuasi masyarakat yang menjadi korban banjir dan ditampung dirumah keluarga yang berlokasi lebih tinggi. BPBD juga sudah menyalurkan bantuan tanggap darurat berupa mie instan dan air mineral kepada masyarakat.

“BPBD Dompu sedang menginventarisir dampak banjir ini,” demikian HM Rum.(By)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.