Bank Mandiri Telah Salurkan 360 Miliyar Lebih Kredit untuk Sektor Pariwisata

KabarNTB, Mataram – Kemajuan yang dialami sektor pariwisata di NTB, rupanya menarik minat perbankan untuk untuk menyalurkan kredit pembiayaan bagi para pelaku di sektor tersebut. Salah satunya Bank Mandiri.

Vice President Area Head Bank Mandiri Mataram, Gunawan Edy Sasongko, mengungkapkan, hingga pertengahan tahun 2017 ini, kredit yang diarahkan untuk sektor pariwisata di NTB mencapai sekitar Rp 360 miliar.

“Untuk sasarannya pembiayaan kredit meliputi pembanagunan hotel, penginapan, pengembangan restoran, biro wisata, angkutan dan usaha oleh-oleh,” ujar Gunawan dalam kegiatan focus group discussion (FGD) di Kota Mataram, Rabu 26 Juli 2017.

Menurut Gunawan ini, Lombok khususnya, saat ini sedang trend menjadi tujuan wisata MICE atau Wisata Konvensi dari berbagai daerah di Indonesia. Ini berimbas positif pada pertumbuhan kredit dibidang pariwisata.

“Sebenarnya tidak hanya disektor pariwisata saja, kucuran kredit di sektor lainnya juga besar,” ucapnya tanpa menyebutkan secara rinci sektor dimaksud.

Perkembangan sektor Pariwisata ini, kata Gunawan, dibarengi dengan pertumbuhan ekonomi NTB cukup yang baik. Sehingga pertumbuhan dunia usaha juga berpotensi semakin melonjak cepat.
Karena itu Bank Mandiri berupaya maksimal meningkatkan pelayanan, termasuk dengan penyediaan mesin ATM yang cukup banyak.

“Untuk transaksi Bank Mandiri saat ini didukung oleh 164 mesin ATM yang tersebar di seluruh wilayah di NTB,” ungkapnya.(Bi)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.