Bayi Dua Kepala dari Sumbawa Masih Dirawat di Ruang ICCU RSUP NTB

KabarNTB, Mataram – Bayi Muhammad Talif, bayi dua kepala yang lahir dalam kondisi kembar siam di Sumbawa Besar Senin 11 April 2017 lalu masih dalam perawatan intensif di  Rumah Sakit Umum (RSU) Provinsi NTB di Mataram

Sampai Jum’at 14 April 2017, Bayi Muhammad Talif masih berada di ruang ICCU Lantai II RSUP NTB di Mataram.

“Kondisi bayi sejauh ini masih dalam tahap menjalani perawatan intensif, karena kondisi terakhir bayi dikabarkan mengalami susah pernafasan dan pihak keluarga tidak diijinkan memasuki ruang perawatan (ICCU),” ujar Anggota DPRD Provinsi NTB dari Dapil V (Sumbawa – KSB), H. Busrah Hasan dan Hj. Rahma Jamaluddin Malik, kepada Kabar NTB, usai membesuk bayi Muhammad Talif di RSUP NTB, Jum’at,  14 April 2017.

Bayi Muhammad Talif, bayi kembar siam dari Sumbawa, sampai saat ini masih dalam perawatan intensif di ruang ICCU RSUP NTB

Anggota DPRD NTB dari Partai Golkar dan Partai Hanura itu mengharapkan kepedulian semua pihak, termasuk pemerintah provinsi NTB untuk ikut membantu proses penanganan bayi tersebut, mengingat orang tua bayi Muhammad Talif merupakan keluarga yang tergolong tidak mampu.

“Sebagai bentuk kepedulian dan simpati, kami anggota DPRD dari Dapil V memberikan bantuan yang harapannya dapat meringankan. Sebab kondisi keluarga sangat memprihatinkan,” ujar H. Busrah.

Rencananya, para anggota DPRD NTB dari Dapil V, tambahnya, akan menggelar pertemuan khusus untuk membahas upaya lanjutan untuk membantu.

“Lepas kunjungan 4 hari ke depan kami akan bertemu dan berkumpul lagi untuk membahas hal ini, dan kami berharap agar keluarga diberikan ketabahan,” tandasnya.

Seperti diberitakan, bayi Muhammad Talif, lahir melalui operasi cesar di RSUD Sumbawa pada Senin 10 Oktober 2017. Putra dari pasangan Fathul Bahri dan Zuriyah, warga  Dusun Genang Genis Desa Kerato Kecamatan Unter Iwes, Kabupaten Sumbawa  itu, terpaksa dirujuk ke Rumah Sakit Umum Provinsi NTB di Mataram pada hari yang sama.

Muhammad Talif lahir dalam kondisi berbeda dari bayi pada umumnya. Ia memiliki dua kepala dalam satu badan, sepasang kaki dan sepasang tangan serta satu tangan yang tidak berkembang normal.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Naziruddin Lambaji yang dikonfirmasi Senin, mengatakan, dari pemeriksaan pihak RSUD Sumbawa, bayi Muhammad Talif juga memiliki dua ruas tulang belakang dan satu organ jantung(Yus)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.