Baznas Salurkan Bantuan untuk 133 Korban Banjir di Sumbawa

KabarNTB, Sumbawa – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten Sumbawa, menyalurkan bantuan kepada 133 Kepala Keluarga (KK) korban banjir yang terjadi di kecamatan Labuhan Badas dan Unter Iwis beberapa waktu lalu. Bantuan tersebut diserahkan langsung ke penerima, Senin 9 April 2018.

Staf Ahli Bupati Sumbawa, Bidang Pembangunan, Ekonomi dan keuangan, H Muhammading, dalam sambutannya menghimbau, kepada golongan mampu atau muzaki (wajib zakat), untuk senantiasa mengeluarkan zakat jika diberikan kelebihan rezeki.

Para penerima bantuan dari Baznas Sumbawa

Agar penyalurannya terarah, masyarakat diminta memanfaatkan Baznas sebagai salah satu lembaga yang melakukan pengelolaan zakat yang juga bertugas melakukan perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, pelaporan dan pertanggungjawaban pelaksanaan pengelolaan zakat.

Pemerintah daerah juga menyampaikan terima kasih kepada Baznas Sumbawa yang telah mendistribusikan Zakat, Infaq, dan Shadaqah kepada para mustahiq, yaitu para korban bencana banjir di Kecamatan Unter Iwes, Labuhan Badas.

“Pemerintah tentu berharap pemanfaatan dana zakat, infaq, dan shadaqah dapat dimanfaatkan maksimal bagi kemaslahatan umat di kabupaten Sumbawa,” tambahnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.