BBGRM Momentum untuk Menyadari Arti Penting Gotong Royong

KabarNTB, Sumbawa – Bupati Sumbawa HM Husni Djibril, menyatakan bulan bhakti gotong royong merupakan momentum bersama untuk menyadarkan kita tentang arti penting gotong royong, terutama bagi generasi penerus yang akan memikul sejarah bangsa ke depan.

Hal itu dikatakan bupati, pada kegiatan pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2019, Selasa 25 Juni 2019 di Desa Moyo, Kecamatan Moyo Hilir.

Kegiatan BBGRM tahun ini mengangkat tema “Melalui Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Tahun 2019 Kita Budayakan Jumat Bersih”. Pencanangan BBGRM tahun 2019 ditandai dengan penabuhan gong oleh Bupati Sumbawa, didampingi Kepala DPMD, Camat Moyo Hilir dan Ketua TP PKK.

Bupati Sumbawa dalam acara pencanangan BBGRM di Moyo Hilir

Bupati berharap agar dalam serangkaian kegiatan BBGRM tahun ini dapat dilaksanakan kegiatan pembangunan dengan semangat persatuan dan kesatuan serta peran aktif masyarakat, baik tua maupun muda, juga lembaga kemasyarakatan yang meliputi kegiatan bidang ekonomi, sosial budaya, agama dan bidang lingkungan di masing-masing desa dan kelurahan.

“Selain itu semangat gotong royong harus diajarkan melalui kegiatan praktik-praktik yang nyata dan bukan sekedar wacana,” ucapnya.

Bupati menlminta dukungan maksimal dari masyarakat dan lembaga kemasyarakatan agar berbagai program pembangunan baik kabupaten, kecamatan maupun desa/kelurahan dapat terealisasi dengan baik.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.