Belasan Kades dari Sumbawa ‘Serbu’ Johan Rosihan di DPRD NTB

KabarNTB, Mataram – Belasan Kepala Desa di wilayah Paroso atau dua Kecamatan dalam lingkup Kabupaten Sumbawa yakni Kecamatan Moyo Hilir dan Moyo Utara mendatangi gedung DPRD Provinsi NTB, Rabu 2 Mei 2018.

Kedatangan mereka guna bersilahturahmi secara langsung dengan H Johan Rosihan, Ketua Komisi III DPRD NTB yang juga merupakan Wakil Rakyat asal Dapil 5 Sumbawa – KSB.

Mewakili Kades lainnya Mastar M Saleh, Kepala Desa Sebewe mengungkapkan maksud dan tujuan kedatangan mereka untuk bersilahturahmi dan berterimakasih secara langsung kepada H Johan Rosihan yang selama ini telah banyak membantu dalam mendukung ataupun melahirkan solusi dalam percepatan pembangunan di desa mereka

“Sebenarnya ada 16 Kepala Desa yang hadir dikesempatan ini, lantaran berhalangan karena tugas, sehingga hanya 12 orang Kades yang dapat menghadiri momen silahturahmi ini,” ujar Mastar M Saleh saat dicegat kabarntb.com usai pertemuan.

Khusus di Desa Sebewe lanjutnya, bantuan telah direalisasikan terhitung sejak tahun 2016 lalu. Sebelumnya H Johan Rosihan kata dia, telah membantu masyarakat desa setempat dengan memberikan dana bantuan pembangunan Masjid sebesar Rp 25 juta. Adapun bantuan juga diberikan politisi asal PKS tersebut kepada kelompok tani yang ada di Desa Sebewe. Tak hanya itu H Johan Rosihan juga telah membantu dengan memberikan dana sebesar Rp 140 juta melalui jalur Partai (PKS NTB) dan Anggota DPR lainnya (Sharing).

“Alhamdulillah, untuk dana bantuan Rp 140 juta ditahun 2017 lalu, kami gunakan untuk membangun tembok keliling kuburan dengan panjang sekitar 20 meter dilengkapi pula pintu dan tangganya. Dan semuanya sudah beres,” kata Kades Mastar.

Menurutnya, selama H Johan Rosihan duduk dan menjadi wakil rakyat asal Sumbawa di tingkat Provinsi, telah banyak membantu desa – desa yang ada di dua kecamatan tersebut termasuk Desa Sebewe.

“Untuk itu, kami sangat berterimakasih atas sambutan dan bantuan yang telah diberikan H Johan kepada kami selama ini,” ucap Bante.

“Tahun ini, khusus Desa Sebewe saya sudah mengajukan proposal permohonan bantuan untuk Jalan Usaha Tani (JUT) dan pembangunan irigasi. Alhamdulillah, beliau menyatakan siap membantu dengan catatan menyiapkan syarat-syarat yang dibutuhkan,”  ucapnya.

Sementara itu, H Johan Rosihan yang dimintai tanggapannya mengatakan kedatangan sejumlah Kepala Desa asal Sumbawa tersebut dalam rangka bersilahturahmi sekaligus mengucapkan terimakasih secara langsung kepada dirinya atas bantuan – bantuan yang telah diberikan.

“Pertemuan silahturahmi ini sebenarnya bukan yang pertama kali, tapi sudah yang kedua atau ketiga kalinya. Mereka mengharapkan adanya support dari kami yang ada di Provinsi ini. Karena menurut mereka pemda setempat (kabupaten Sumbawa,Red) kurang merespon atau minim perhatian dalam hal bantuan. Insya Allah, apa yang sudah disampaikam mereka akan saya usahakan untuk dapat dimasukan dalam Pokok Pikiran Dewan,” ucapnya.

Johan meminta para Kades  yang sudah mengajukan proposal untuk mempersiapkan syarat yang dibutuhkan. Karena, nantinya akan dicek secara rill/kejelasan nyata ada tidaknya kelompok tersebut. Sesuai kebutuhan atau tidaknya.

“Kebetulan pada bulan puasa mendatang DPRD NTB juga akan melaksanakan reses. Nah melalui momen reses nanti, saya akan melakukan kunjungan secara langsung dilapangan (Kroscek). Intinya saya akan perjuangan nantinya agar apa yang diharapkan bersama ini dapat terlealisasi. Toh juga ini demi kebaikan bersama khususnya daerah kita di Kabupaten Sumbawa,” demikian H Johan Rosihan.(By)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.