Belasan Pengunjung dan PS Karaoke Diamankan Pol PP Sumbawa

KabarNTB, Sumbawa — Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Sumbawa, mengamankan belasan orang dari dua lokasi Karaoke di dalam Kota Sumbawa dalam operasi rutin di selama Ramadhan, pada Ahad dini hari, 12 mei 2019.

Belasan orang yang berhasil terjaring operasi tersebut terdiri dari 8 pria pengunjung Karaoke dan 10 Wanita Partner Song (PS).

Plt Kasat Pol PP Kabupaten Sumbawa H. Sahabuddin, yang dikonfirmasi Senin 13 Mei 2019 mengatakan, operasi rutin penertiban umum tersebut selain menjadi agenda rutin Sat Pol PP, juga menindaklanjuti laporan masyarakat yang melihat adanya aktifitas Karaoke di bulan suci ramadhan ini.

Kasat menegaskan, lokasi yang terbilang membandel tersebut sebelumnya telah diberikan surat edaran Bupati Sumbawa Nomor : 186.6/301Pem/4/2019 yang menginstruksikan tempat hiburan seperti Karaoke dan yang lainnya untuk tidak melakukan aktifitas selama bulan Ramadhan.

“Selain mengamankan belasan orang, kami juga mengamankan puluhan botol miras berbagai merk,” ungkap Sahabuddin.

“Sebelumnya kami sudah lebih dulu mengingatkan kepada seluruh pengelola hiburan untuk tidak melakukan aktifitas. Tetapi sebahagian masih saja beroperasi seperti di Room Karaoke Platinum dan Karaoke Sernu sedangkan untuk lokasi karaoke yang lain hasilnya nihil, lantaran di duga operasi telah bocor,” imbuhnya.

Sementara untuk belasan orang yang telah diamankan tersebut, telah dimintai keterangannya. Sedangkan untuk pemilik usaha karaoke nantinya akan dilakukan pemanggilan.

“Soal sanksi yang akan di berikan, jika masih mengulangi maka pemerintah tidak segan-segan akan menindaklanjuti hingga ke proses pencabutan izin,” tegas H Sahabuddin.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.