Berkunjung ke Ai’ Kangkung, Waaster Kasad : “TMMD 101 Sudah Tepat Sasaran”

KabarNTB, Sumbawa Barat – Waaster Kepala Staff TNI Angkatan Darat, Brigadir Jendral TNI Dudung Abdulrahman, berkunjung kelokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 didesa Ai’ Kangkung Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Rabu 11 April 2018.

Dari kunjungan itu, Brigjend Dudung Abdulrahman menyatakan TMMD 101 sudah tepat sasaran. Hal ini dikatakan nya, menyusul masih banyak terdapat fasilitas umum dan sarana ibadah yang butuh perhatian semua pihak, seperti jalan usaha tani, jaringan irigasi, pembuatan MCK umum serta peningkatan wawasan tentang hukum dan wawasan kebangsaan yang masih dibutuhkan masyarakat.

“Inilah alasan mengapa saya katakan desa ini sangat tepat untuk di jadikan lokasi TMMD ke-101,” ujarnya, kepada KabarNTB disela-sela kunjungan di Ai’ Kangkung.

Waaster Kepala Staff TNI Angkatan Darat, Brigadir Jendral TNI Dudung Abdulrahman bersama Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Arm Sumanto dan Asisten I Setda KSB Mukhlis M.Si saat berkunjung ke lokasi TMMD ke 101 di Desa Ai’ Kangkung

Disamping itu Brigjen Dudung Abdulrahman juga menyebut, TNI tidak serta Merta menempatkan kegiatan TMMD di suatu daerah, melainkan atas usulan pemerintah daerah. Selanjutnya TNI akan melakukan evaluasi terhadap usulan tersebut dengan berbagai pertimbangan.

“Desa ini terpilih sebagai lokasi kegiatan TMMD ke 101, ini tidak lepas dari upaya pemerintah daerah yang mengusulkan ke kami,” imbuhnya.

Untuk itu Ia berharap dengan keberadaan TMMD itu, masyarakat akan dapat menikmati hasil kegiatan dan pembangunan yang telah dilakukan jajaran TNI.

“Kami berharap dengan dibangun dan diberikannya berbagai penyuluhan kepada masyarakat oleh jajaran TNI, untuk dijaga dan dimanfaatkan sesuai peruntukannya. Serta ilmu yang diberikan dapat dijadikan tuntunan dalam kehidupan warga,” harapnya.

Selain mengunjungi desa Ai’ Kangkung, Waaster Kasad TNI juga menyempatkan diri mengunjungi Markas Kodim 1628/Sumbawa Barat yang rencananya akan diresmikan akhir bulan april ini di Telaga Bertong, Taliwang. Dalam kunjungan itu turut mendampingi Wakil Bupati Fud Syaifuddin dan Asisten Pemerintahan Setda KSB, Mukhlis M.Si dan Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Arm Sumanto.

“Rencananya Makodim 1628 akan diresmikan bersamaan dengan penutupan kegiatan TMMD 101,” demikian Brigadir Jendral TNI Dudung Abdulrahman.(Ken)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.