Berpuisi Singgung Adzan dan Cadar, Kata UBN : “Ibu Itu Tidak Ngerti Syariat”

KabarNTB, Sumbawa Barat – Ketua Gerakan Nasional Pembela Fatwa (GNPF) Ulama, Ustad Bachtiar Natsir (UBN), mengajak ummat Islam Indonesia untuk mendakwahi Sukmawati Soekarno Putri, karena tidak mengerti syariat Islam.

Sukmawati sebelumnya telah menyulut kemarahan ummat Islam Indonesia atas puisi berjudul ‘Ibu Indonesia’ yang dibacakannya dalam gelaran 20 Tahun Anne Avantie Berkarya di ajang Indonesia Fashion Week, di Jakarta beberapa hari lalu.

“Ibu itu kan sudah bilang saya tidak mengerti syariat, jadi butuh didakwah. Ibu itu sudah bilang tidak ngerti syariat Islam, berarti tugas saya memahamkan ke dia,” ujar UBN, ketika menjawab pertanyaan salah satu jamaah tentang apa yang mesti dilakukan ummat Islam menyikapi kasus puisi Sukmawati itu, pada Kajian Ba’da Magrib dan Isya di Masjid Agung Darussalam, KTC Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, Rabu malam tadi, 4 April 2018.

Ustad Bachtiar Natzir (UBN)

UBN menyatakan, jika dirinya ditanya sikap mengenai kasus tersebut, tentu ia akan menjawab menurut kacamata dakwah. Tetapi karena dewasa ini tekhnologi informasi sudah demikian maju dan masyarakat dengan mudah mengakses informasi dari seluruh belahan dunia, maka video pembacaan puisi tersebut dengan cepat menjadi viral dan menyulut reaksi ummat.

“Karena ini zamannya comment, share and subscribe, jadi satu orang comment, semua ikut comment. Kalau tanya saya, tentu kacamata saya dakwah. Bahwa kemudian ada yang melaporkannya ke Bareskrim, itu kan konstitusional, boleh dong,” imbuhnya.

 

Meski demikian, UBN meminta agar Ummat tidak perlu membalas dengan penghinaan dan menyerahkan penangananan kasus tersebut ke pihak yang berwenang.

“Tidak perlu semua ikut (melaporkan), sudah cukup diwakili. Bagi-bagi tugas lah. Kalau semua ikut, bingung nanti. Karena urusannya sudah ditangani,” ucapnya.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.