Bertemu Johan, Warga Kadindi Dompu Titip Harapan Soal Pelayanan Dasar hingga Bendungan

KabarNTB, Dompu – Anggota DPRRI terpilih dari Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa), H Johan Rosihan, mengunjungi masyarakat Desa Kadindi Atas, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, Rabun4 September 2019.

Selain silaturahmi, legislator yang baru beberapa hari mengakhiri masa tugasnya di DPRD NTB dan akan segera dilantik sebagai anggota DPRRI itu juga untuk menyerap aspirasi masyarakat setempat.

Johan disambut hangat oleh warga. Apalagi, pasca pemilu April lalu, Ia merupakan anggota DPRRI terpilih yang pertama mengunjungi Desa tersebut.

Dalam sesi dialog, warga menitipkan harapan lewat Johan, agar pemerintah provinsi melalui dinas kehutanan dapat membantu mereka membuat tapal batas sumber mata air di desa setempat agar tetap lestari untuk pemenuhan kebutuhan air bersih dan irigasi.

Johan Rosihan anggota DPRRI terpilih dari Dapil NTB 1 bersama warga Desa Kadindi Atas, Kecamatan Pekat, Dompu

Warga juga meminta kepada pemerintah dapat mendekatkan pelayanan administrasi public dasar, seperti Akta, KK maupun KTP.

“Ada pula aspirasi untuk pembangunan Bendung Tibu Hijau untuk penyediaan air bersih dan irigasi. Kalau jadi, Bendungan ini bisa mengairi lahan seluas tiga ribu hektare,” ungkap Johan.

Ia menilai, harapan masyarakat sangat sederhana. Hanya saja selama ini pola komunikasi antara pemimpin dan masyarakatnya yang cenderung tersendat. Karena itu

Ia berjanji akan berupaya semaksimal mungkin untuk selalu dekat dengan masyarakat yang ada di Pulau Sumbawa dan memperjuangksn aspirasi mereka.

“Karena menjadi wakil rakyat di DPR-RI sebenarnya tak harus mengurangi intensitas pertemuan kita dengan masyarakat,” pungkasnya.(VR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.