Betapa Hangat Sambutan Masyarakat Sumbawa Kepada Presiden Jokowi

KabarNTB, Sumbawa –  Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Ny Iriana Joko Widodo, bersama sejumlah menteri kabinet kerja ke Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), mendapat sambutan hangat masyarakat setempat.

Puluhan ribu masyarakat tumpah ruah memadati sepanjang ruas jalan yang dilalui iringan rombongan Presiden dari Kota Sumbawa menuju Pondok Pesantren Dea Malela, Kecamatan Lenangguar, Kabupaten Sumbawa, Ahad 29 Juli 2018 sore.

Masyarakat Sumbawa  rela menunggu kedatangan orang nomor 1 di indonesia itu sejak pukul 10.00 wita, meskipun pesawat Kepresidenan baru mendarat di Bandara Sultan Kahaduddin Sumbawa pada pukul 15.05 Wita.

Presiden Jokowi saat turun dari mobil untuk menyapa dan membagi-bagikan souvenir kepada masyarakat dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Sumbawa

Begitu iringan rombongan Presiden keluar dari Bandara Sultan Muhammad Sultan Kaharuddin, warga langsung berhamburan ke tengah jalan sehingga iringan rombongan terhalang, Paspampres yang mengawal mobil Kepresidenan di samping kiri dan kanan terlihat kewalahan. Sesekali Jokowi melemparkan souvenir dan baju kaos sukseskan asian games 2018, terkadang juga Presiden keluar dari dalam kendaraannya menyapa warga dan bersalaman.

Ratusan kendaraan yang membawa rombongan Presiden menuju Pesantren Modern International Dea Malela di Desa Pemangong Kecamatan Lenangguar tidak dapat berjalan lancar di dalam Kota Sumbawa, meski pengamanan ketat karena masyarakat berhamburan ke tengah jalan ingin bertemu Presiden Jokowi.

Seperti diketahui, kedatangan Presiden Republik Indonesia ke Sumbawa untuk peresmian Masjid, Rumah Dea Guru, serta Wisma Yuliana (bantuan dari mertua artis Inneke Koeserawati) di Ponpes Dea Malela, serta melihat langsung kegiatan padat karya di kecamatan Moyo Hulu.

Malam ini, Presiden Joko Widodo bersama Ibu negara, Iriana Joko Widodo beserta sejumlah menteri menginap di Samawa Seaside Cottages, Ai Loang, Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara. Sesuai rencana, Senin 30 Juli 2018 besok, Presiden akan meresmikan Bendungan Tanju di Rababaka Kabupaten Dompu, Pembagian sertifikat di GOR Mampis Rungan Sumbawa, peresmian Gedung Sains Techo Park di Kampus UTS, serta mengunjungi korban gempa di Lombok Timur. (JM)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.