BNN Sumbawa Tes Urine Puluhan Pelajar SMPN 1 Unter Iwes

Kabar NTB, Sumbawa РPeredaran narkoba dewasa ini sangat mengkhawatirkan. Korbannya tidak hanya masyarakat biasa tapi sudah merambah ke lingkungan pemerintah dan kalangan pelajar. Di beberapa daerah, sejumlah kasus yang terungkap banyak kalangan pejabat terlibat penyalahgunan barang terlarang itu.

Salah satu upaya pencegahan serta deteksi dini terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar, BNN Kabupaten Sumbawa menggelar tes urine terhadap 60 pelajar SMPN 1 Unter Iwes Sumbawa baru baru ini.

Suasana tes urine siswa SMPN 1 Unter Iwes oleh petugas BNN

Kasi P2M BNN Kabupaten sumbawa, Nursyafruddin, mengatakan bahwa tes urine terhadap puluhan pelajar SMPN 1 Unter Iwes tersebut merupakan upaya pencegahan dini.

“Jika nantinya dari hasil tes urine diketahui ada yang positif atau patut diduga mengkonsumsi narkoba, BNN Sumbawa menyarankan pihak sekolah setempat untuk dilakukan upaya rehabilitasi ke BNN atau IPWL (Instansi Penerima Wajib Lapor),” jelasnya.

Nur mengaku salut dengan pihak SMPN 1 Unter Iwes karena selalu pro aktif melapor ke BNN jika melihat adanya perubahan perilaku siswanya. bahwa sekolah setempat audah tiga kali melaksanakan hal serupa.

“Inilah salah satu langkah antisipasi dini terhadap maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar,” imbuhnya.

Menurut Diam penyebaran informasi tentang pencegahan bahaya penyalahgunaan narkoba harus terus ditingkatkan dan berkesinambungan dengan melibatkan komponen masyarakat. Hal ini penting dilakukan karena penyalahgunaan narkoba tidak memandang status ekonomi, pekerjaan dan status sosial seseorang.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.