BNN Teken MoU dengan SMPN 1 Unter Iwes untuk Penanggulangan Narkoba

KabarNTB, Sumbawa – BNN Kabupaten Sumbawa menandatangani MoU kerjasama dengan SMPN 1 Unter Iwes untuk pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN).

Penanda tanganan MoU dilaksanakan oleh Kepala BNN Kabupaten Sumbawa, AKBP Syirajuddin M dengan Kepala SMPN 1 Unter Iwes, Thamrin.

Ruang lingkup kerjasama itu meliputi, membuat regulasi tentang pencegahan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkotika (P4GN) dan prekursor narkotika di lingkungan sekolah setempat.

Penyebarluasan informasi tentang P4GN dan prekursor narkotika, peningkatan peran serta BNN Kabupaten Sumbawa melalui pembentukan Satgas, relawan atau penggiat anti narkotika di sekolah setempat serta pelaksanaan tes atau uji narkoba.

Selain itu, peningkatan kapasitas guru, tenaga pendidik, dan siswa di bidang P4GN dan prekursor narkotika melalui penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan. Serta pertukaran data dan informasi terkait upaya P4GN dengan tetap memperhatikan kerahasiaan dan kepentingan negara.

“Juga pengembangan kokurikulum dan ekstrakulikuler di satuan pendidikan yang berorientasi P4GN dan prekursor narkotika. dan yang terakhir, adanya pelibatan keluarga, orang tua, wali murid, dalam P4GN di lingkungan pendidikan,” ujar Kepala BNN Kabupaten Sumbawa, AKBP Syirajuddin.

Ia berharap dengan adanya MoU tersebut, sekolah setempat dapat meminimalisir bahaya Narkoba serta peredaran gelap dan penyalagunaan narkotika terhadap siswa setempat.

“Kami mengakui bahwa upaya ini tidak mudah, karena itu sangat membutuhkan peran serta berbagai kalangan sehingga bahaya narkoba dapat dihindari oleh anak didik sejak dini,” harap Syirajuddin.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.