Bocah Hanyut di Parit, Ditemukan Meninggal di Sungai

KabarNTB, Lombok Timur – Seorang balita ditemukan meninggal dunia di jembatan Pandan Duri, Terara – Kabupaten Lombok Timur, Ahad 13 Januari 2019.

Bocah berusia dua tahun atas nama Bayu ini ditemukan tim SAR Gabungan sekitar pukul 09.37 Wita.

Bayu sebelumnya dilaporkan hanyut pada Sabtu Sore 12 Januari 2019 di parit yang berlokasi tepat dibelakang rumahnya, Desa Betok Kecamatan Montong Gading – Lotim.

Proses pencarian oleh tim SAR Gabungan

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, I Nyoman Sidakarya membenarkan kejadian tersebut.

Dijelaskannya, pada Sabtu (12/1) pukul 17.30 Wita, pihaknya menerima laporan dari Swandi – Bhabinkamtibmas Desa Montok Bekok tentang adanya bocah yang hanyut disungai.

Tanpa menunggu waktu lama, tim langsung diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pencarian bersama. Tim tersebut terdiri dari BPBD Lotim, SAR Unit Lotim, Babinsa Montong Bekok, Bhabinkamtibmas Montong Bekok hingga melibatkan masyarakat setempat.

Pencarian korban dilakukan dengan menyusuri aliran parit yang menuju ke sungai dimulai dari lokasi kejadian. Pemeriksaan di beberapa titik yang dicurigai korban tersangkut juga dilakukan oleh tim SAR Gabungan.

“Korban baru berhasil ditemukan hari ini (Ahad 13 Januari 2019) dalam kondisi tidak bernyawa sekitar 6,4 km dari lokasi kejadian,” jelasnya.

Jasad korban langsung dibawa menuju Puskesmas Terara.

“Dengan telah ditemukannya korban, operasi SAR dinyatakan ditutup,” demikian I Nyoman Sidakarya.(VR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.