Boxer Sumbawa Targetkan 6 Emas di Porprov 2018

KabarNTB, Sumbawa – Menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB pada Oktober 2018, persiapan demi persiapan telah dilakukan oleh seluruh pengurus Cabor Kabupaten Sumbawa diseluruh kecamatan.

Ketua Harian Cabor Tarung Derajad (Boxer) Kabupaten Sumbawa, Jamaluddin Bado (Kang Bado) kepada KabarNTB di Camp Boxer jalan Diponegoro Jumat 2 februari 2018 mengatakan, dari 15 klas yang dipertandingkan, Boxer sumbawa menargetkan 6 emas.

Target emas itu dari kelas putri atas nama Novi jayanti dan Ririn Sulastri sebanyak 3 medali. Sementara untuk klas putra yakni atas nama Kurniawan yang juga sebagai pemegang medali emas pada PON lalu.

Pelatih dan pengurus Cabor Tarung Derajat (Boxer) Sumbawa

“Selain itu emas dari kelas putra diharapkan bisa disumbang oleh Rudimansyah, serta beberapa atlet lainnya yang tengah kita persiapkan,” jelas Kang Bado.

Persiapan yang telah dilakukan sejauh ini antara lain, melakukan latihan rutin yang dilaksanakan disejumlah satuan latihan secara intensif sesuai dengan program yang dijalankan oleh pelatih satu atap masing-masing, baik itu di wilayah Sumbawa , Plampang dan Moyo Hilir.

”Persiapan sudah berjalan sekitar 35 -50 persen dimasing-masing pusat latihan,” imbuhnya.

Ia menambahkan, persiapan yang dilakukan oleh seluruh jajaran pengurus Boxer terus ditingkatkan. Hanya saja masih diperlukannya dukungan dari pemerintah daerah dalam hal suport anggaran untuk keberlangsungan dan pembinaan atlet dan bila perlu untuk pelatih juga.

Sejauh ini, ungkap Kang Bado, pelatihan dan pembinaan atlet masih mengunakan dana pribadi, hal itu dikarenakan belum adanya dana yang di gelontorkan oleh KONI.

“Kami berharap agar pemerintah daerah segera memikirkan permasalahan tersebut demi keberlangsungan nasib para Atlet dalam menghadapi Porprov mendatang,” katanya.

Cabor Tarung Derajad di kabupaten Sumbawa sangat diperhitungkan oleh kabupaten lainnya di NTB, hal itu telah dibuktikan dengan jumlah perolehan medali baik di klas putra maupun putri sangat memuaskan dan berada diatas prestasi kabupaten/kota lainnya.

”Saingan kita paling Kabupaten Dompu saja setiap tahunnya” ungkap Kang Bado.

Dirinya berharap kepada semua pengurus maupun atlet untuk selalu menjaga kekompakan dan solid dalam segala hal agar prestasi yang sudah dicapai bisa terus ditingkatkan.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.