Bulog Divre Sumbawa Minta Bantuan TNI Penuhi Target Serapan Gabah Petani

KabarNTB, Sumbawa – Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Sumbawa mengharapkan bantuan dari Makodim 1607/Sumbawa untuk turut membantu realisasi target penyerapan gabah petani tahun 2019 ini.

Dalam rapat Koordinasi Ketahanan Pangan yang dilaskanakan di aula Makodim 1607, Kamis 7 Februari 2019, Kesub Divre Bulog Sumbawa, Heri Suylistiawan mengatakan Bulog sumbawa menetapkan target penyerapan gabah petani tahun ini sebanyak 43.800 ton.

“Karena itu, kami berharap bantuan dari Dandim 1607/Sumbawa dan jajaran untuk membantu mengawasi hasil panen gabah para petani agar target tersebut bisa tercapai,” ujar Heri.

Aparat TNI dari Koramil 1607-09 Uthan Rhee saat turun langsung ke sawah petani membeli gabah sesuai HPP

Menanggapi permintaan Bulog, Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Inf Syamsul Huda, mengajak semua pihak untuk mengambil peran dalam meningkatkan penyerapan hasil panen petani.

“Berdasarkan hasil pengecekan di lapangan hingga bulan ini, ada beberpa lokasi yang akan melaksanakan panen yakni Kecamatan Lunyuk sebanyak lima desa dan dua deaa di Kecamatan Empang,” ungkap Dandim.

Selain itu pengawasan, Dandim juga menegaskan harga jual gabah juga harus seimbang sehingga tidak merugikan para petani mengingat biaya yang dikeluarkan selama proses penanaman hingga panen sangat besar.

“Semoga apa yang menjadi harapan kita bersama khususnya terkait penyerapan gabah petani sesuai target,” tandasnya.

Terkait harga jual gabah petani, Mastur salah seorang perwakilan mitra Bulog berharap agar upah buruh di wilayah Kabupaten Sumbawa memiliki standart yang seragam sehingga harga gabah juga tidak berpengaruh terhadap nilai beli oleh mitra Bulog.(EZ/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.