Bupati Apresiasi Kepolisian Berhasil Ungkap Kasus Penyelundupan Narkoba Lewat Pelabuhan Poto Tano

KabarNTB, Sumbawa – Keberhasilan jajaran Sat Reserse Narkoba Polres Sumbawa Barat mengungkap kasus penyelundupan Narkoba terbesar diawal tahun 2018 ini dengan modus disimpan dilubang anus pelaku, mendapat apresiasi dari Bupati Sumbawa Barat HW Musyafirin.

“Saya menyampaikan apresiasi dan salut atas kinerja Kepolisian yang berhasil mengungkap kasus ini. Luar biasa,” ungkap bupati, kepada KabarNTB, Kamis 11 Januari 2018.

Sebagai kabupaten yang memiliki wilayah pesisir dengan garis pantai yang cukup panjang, bupati menyadari KSB menjadi daerah yang sangat strategis untuk dijadikan pintu masuk peredaran Narkoba ke Pulau Sumbawa.

Barang bukti shabu yang berhasil diamankan Polisi dari dua orang tersangka di Pelabuhan Poto Tano

Bupati menyatakan kondisi ini menunjukkan bahwa tugas memberantas peredaran Narkoba tidak hanya menjadi tanggung jawab Kepolisian dan BNN serta pihak terkait lainnya, tetapi masyarakat juga mesti berperan aktif memantau dan mencegah.

Sikap Pemda, kata Bupati, telah sangat jelas menyatakan perang terhadap Narkoba dan berkomitmen mendukung pihak terkait untuk memberantas Narkoba. Tapi seberapapun besar komitmen itu tidak akan maksimal tanpa keterlibatan masyarakat.

“Di berbagai kesempatan, termasuk di Forum Yasinan, selalu diingatkan agar masyarakat terlibat aktif, paling tidak memantau mengawasi anaknya juga. Ini tanggungjawab bersama, karena sekali terlibat maka rusak sudah generasi kita,” paparnya.

Seperti diberitakan, Tim dari Satres Narkoba Polres KSB bersama personil KP3 Pelabuhan Poto Tano, pada Kamis dini hari 11 Januari 2018, berhasil menangkap dua orang pelaku yang membawa Narkoba jenis shabu dengan cara disimpan didalam lubang anus salah seorang pelaku.

Pelaku ini membawa dua ons Narkoba jenis shabu dari Batam. Kasus ini merupakan kasus pengungkapan narkoba terbesar di Pulau Sumbawa bahkan di NTB diawal tahun 2018 ini.(EZ

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.