Bupati Buka Bimtek Evaluasi Jabatan Perangkat Daerah 2019

KabarNTB, Sumbawa – Bupati Sumbawa HM Husni Djibril, membuka kegiatan Bimbingan Teknis Evaluasi Jabatan (Evjab) Perangkat Daerah Kabupaten Sumbawa Tahun 2019.

Bupati menyampaikan, bahwa penyelenggaraan teknis merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemkab Sumbawa melalui Bagian Organisasi Setda Kabupaten Sumbawa untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan daerah, melalui peningkatan kinerja di bidang kepegawaian.

Dijelaskan Bupati, hasil evaluasi jabatan berupa nilai dan kelas jabatan ini dapat digunakan antara lain dalam program kepegawaian, seperti penyusunan formasi, sistem karir, kinerja, pemberian tunjangan serta sistem penggajian.

Dengan demikian, diperlukan adanya kebijakan penyusunan evaluasi jabatan yang hakekatnya diharapkan agar dapat terpenuhinya tuntutan kebutuhan untuk menciptakan efektifitas dan efisiensi serta profesionalisme Sumber Daya Manusia aparatur yang memadai pada setiap perangkat daerah serta mampu melaksanakan tugas-tugas umum pemerintahan dan pembangunan secara lancar dengan dilandasi semangat pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril

Pada akhir sambutannya, Bupati kembali mengingatkan para ASN agar tetap bersikap netral dalam pemilu 2019, dengan tidak terpengaruh terhadap berita bohong, serta tetap menjaga norma-norma kesopanan dalam menggunakan media sosial.

Sebelumnya, Kepala Bagian Organisasi dan Pendayagunaan Aparatur Setda kabupaten Sumbawa Drs Sulaiman dalam laporannya, mengatakan Bintek itu bertujuan agar peserta dapat menilai suatu jabatan secara sistematis dengan menggunakan kriteria-kriteria faktor jabatan terhadap informasi faktor jabatan-jabatan untuk menentukan nilai jabatan dan kelas jabatan serta untuk membuat rekapitulasi hasil evaluasi jabatan.

Bimtek akan dilaksanakan selama 2 hari mulai dari tanggal 5 sampai dengan 6 Maret 2019, dengan peserta seluruh Kasubbag Umum dan Kepegawaian beserta 1 orang staf perangkat daerah. Hadir sebagai narasumber, peneliti Antun Nastri Sidik, dari Lembaga Administrasi Negara, serta 5 orang undangan perwakilan dari Bagian Organisasi, Tatalaksana dan Pendayagunaan Aparatur Setda Kabupaten Dompu.

Adapun materi yang akan disampaikan oleh narasumber adalah strategi penyusunan evaluasi jabatan (Evjab) dan simulasi penyusunan Evjab perangkat daerah.(JK/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.