Bupati Harapkan Lapas Ciptakan Image Positif sebagai Tempat Pendidikan Warga Binaan

KabarNTB, Sumbawa – Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril, meminta kepada jajaran Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kelas IIA Sumbawa Besar, untuk menciptakan image (kesan) positif bagi Lapas sebagai tempat pendidikan untuk membentuk warga binaan menjadi orang yang taat hukum.

Hal itu disampaikan Bupati pada acara pelepasan Kalapas Kelas IIA Sumbawa Besar, Sartono Bc. IP S.Sos, Selasa 15 Mei 2018.

Menurut bupati, keberadaan Lapas dibangun untuk membentuk Narapidana menjadi manusia seutuhnya yang menyadari kesalahannya, memperbaiki diri dan tidak mengulangi tindak pidana.

Bupati Sumbawa HM Husni Djibril

“Jika hal tersebut dilakukan, maka ketika warga binaan keluar atau bebas, dapat diterima kembali oleh lingkungan masyarakat, dapat aktif berperan dalam pembangunan dan dapat hidup secara wajar sebagai warga negara yang baik dan bertanggung jawab,” urai Bupati.

Dalam hal ini Bupati berharap, agar para warga binaan yang keluar dari Lapas bisa menjadi orang-orang sukses di tengah-tengah masyarakat.

Sebelumnya, Kalapas Kelas IIA Sumbawa Besar, Sartono, mengungkapkan bahwa selama dirinya bertugas di Sumbawa dapat merasakan dukungan penuh dari pimpinan daerah dan anggota Forkopimda serta berbagai pihak terkait, sehingga program pembinaan bisa berjalan lancar.

Disampaikan pula bahwa bantuan proyek air bersih dari Pemkab Sumbawa beberapa waktu lalu, sangat dirasakan manfaatnya oleh warga binaan maupun karyawan Lapas Sumbawa Besar.

“Kedepan kami berharap sinergisitas yang telah terbangun tersebut dapat di pertahankan dan ditingkatkan,” ujarnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.