Bupati Kepada ASN : “Jangan Adu Domba Saya dengan Wakil Bupati”

KabarNTB, Sumbawa Barat – Selama dua tahun mengemban amanah sebagai pemimpin Sumbawa Barat (KSB) bersama Wakil Bupati Fud Syaifuddin, Bupati HW Musyafirin mengakui hubungan keduanya sangat baik dan tetap kompak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Karena itu, Bupati HW Musyafirin mengharapkan para pejabat maupun aparatur (ASN) tidak mengadu domba dirinya dengan wakil bupati.

Hal itu dikemukakan HW Musyafirin dalam sambutannya usai melantik 214 orang pejabat tinggi pratama (eselon II) administrator (eselon III) dan pengawas (eselon IV) lingkup Pemda KSB, Jum’at sore 9 Maret 2018.

Bupati KSB HW Musyafirin dan Wakil Bupati Fud Syaifuddin tertawa lepas bersama Ustad Solmed dalam kegiatan tabligh akbar refleksi dua tahun kepemimpinan mereka pada 17 Februari 2018 lalu

“Jangan sampai ada yang menyebarkan informasi yang provokatif demi terjaganya kondusifitas,” tegas bupati dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh wakil bupati Fud Syaifuddin, Pimpinan DPRD dan para kepala SKPD itu.

Ia juga meminta pelara pejabat yang dilantik untuk mengkomunikasikan kesulitan pekerjaan kepada atasan. Atasan pun harus membangun komunikasi dan menciptakan suasana kerja yang baik dengan bawahan.

“Sebagai pemimpin, harus bisa meberdayakan bawahannya. Selanjutnya bawahan harus bisa menghormati atasan. Mari saling menghargai dan menghormati,” imbuh Bupati.

Selain itu, Bupati juga menghimbau ASN untuk menjaga netralitas, sebab tahun ini adalah tahun politik agar tidak sampai berurusan dengan Bawaslu (badan pengawas pemilu). Bupati mengaku dirinya tidak bisa mengintervensi Panwaslu.

“Sudah ada tiga orang ASN yang ditindak Bawaslu karena ikut-ikutan (tidak netral) dan saya tidak bantu,” ungkap Bupati.

Untuk diketahui, pasangan HW Musyafirin – Fud Syaifuddin dilantik menjadi bupati – wakil Bupati KSB pada tanggal 17 Februari 2016 lalu.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.