Bupati KSB Ingatkan ASN Pahami Posisi sebagai Pelayan Publik

KabarNTB, Sumbawa Barat – Bupati Sumbawa Barat HW Musyafirin, mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk memahami posisinya sebagai pelayan publik.

Berbicara saat memimpin apel perdana pasca libur Idul Fitri dan halal bihalal di Lapangan Grahs Fitrah, Kompleks Kemutar Telu Centre (KTC), Senin 10 Juni 2019, Bupati menyatakan, ASN juga pasti menghadapi resiko selalu disalahkan oleh masyarakat.

“Karena itu harus siap mental, jangan mudah terpancing amarah dan berikan senyuman terbaik kepada masyarakat yang dilayani,” ujarnya.

Terlebih lagi, sambungnya, KSB sudah mencanangkan Zona Integritas. Maka semua aparatur harus bisa bebas dari perbuatan korupsi dan mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Bupati Sumbawa Barat, HW Musyafirin berbicara dihadapan para ASN pada Apel perdana pasca libur Idul Fitri

“Laksanakan semua itu dengan Spirit Ikhlas, Jujur, dan Sungguh-sungguh (IJS). Dengan spirit IJS maka kelemahan-kelemahan ataupun kesalahan yang mungkin dilihat oleh masyarakat akan semakin mudah dipahami dan dimaafkan,” imbuh Bupati.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun tersebut dihadiri Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, Sekretaris Daerah HA Azis, para Asisten, Kepala OPD, beserta seluruh jajarannya.

Moment tersebut juga dimanafaatkan seluruh ASN untuk saling maaf-memaafkan dengan harapan agar bisa mempertahankan kemenangan yang sudah diraih selama puasa dan kembali kepada kesucian hati.

Bupati berpesan setelah melalui tempaan selama sebulan penuh pada Ramadhan, maka kewajiban selanjutnya adalah mempertahankan kebenaran yang universal yaitu kebenaran yang dianut semua orang, bukan hanya kebenaran yang dianggap benar oleh individu-individu.

“Kebenaran universal harus kita pelihara dan dipertahankan karena akan menumbuhkan toleransi dan saling memahami antara sesama manusia. Dalam konteks ini saling memaafkan menjadi mutlak diperlukan. Mudah-mudahan kemenangan yang kita raih akan semakin sempurna dengan saling memaafkan,” demikian Bupati.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.