Bupati KSB : Porprov Mesti Jadi Momentum Menumbuhkan Kebanggaan ber-NTB

KabarNTB, Mataram – Ketua Pengda Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) NTB, HW Musyafirin mengingatkan agar momentum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB ke-10 mesti menjadi momentum untuk meningkatkan kebanggaan ber-NTB.

“Kita tinggalkan pola pikir primordial. Paradigma berfikir kita harus dirubah. Kita mulai dari Panahan. Bukan soal medali, tapi bagaimana mencari atlet terbaik yang akan mewakili NTB di tingkat Nasional bahkan Internasional,” ujar HW Musyafirin saat membuka secara resmi pertandingan Cabor Panahan Porprov NTB X di Kompleks Islamic Centre, Mataram, Senin 10 Desember 2018.

Ketua Perpani NTB yang juga Bupati KSB, HW Musyafirin saat membuka secara resmi pertandingan Cabor panahan Porprov NTB di kompleks Islamic Centre, Senin 10 Desember 2018

“Cabang panahan ini menjadi contoh untuk kita mencoba merubah paradigma untuk kebanggaan ber-NTB,” imbuhnya dihadapan para atlet dan official dari seluruh Kabupaten/Kota.

Ketua Perpani yang juga Bupati Sumbawa Barat itu menjelaskan, perubahan paradigma juga meliputi management pertandingan. Jika salah satu cabor, hanya diikuti oleh satu atau dua kabupaten, maka pertandingan Cabor dimaksud harus tetap dilaksanakan.

“Misalnya kedepan ada Cabor angkat berat, hanya satu kabupaten / kota yang ikut, ya tetap harus dipertandingkan. Jangan ikuti pikiran yang mundur kebelakang. Ingat bahwa ajang ini adalah momentum untuk menanamkan kebanggaan kita ber-NTB,” ujarnya.

Terkait Cabor panahan, HW Musyafirin menegaskan komitmen untuk mensupport penuh Cabor dimaksud agar bisa berprestasi ditingkat nasional maupun internasional.

Ia menyatakan harapan agar Cabor tersebut bisa menjadi contoh untuk pembinaan dan pengembangan prestasi olahraga dalam rangka menumbuhkan kebanggaan ber-NTB.

“Saya siap mensuport dan membiayai Atlet Panahan yang akan mengikuti kejuaraan di tingkat nasional,” imbuhnya.

Cabor Panahan di Porprov NTB, mempertandingkan 12 nomor. Mulai dari nomor 40 meter sampai dengan 70 meter. 143 Atlet dari Kabupaten/Kota yang akan memperebutkan 90 medali, yakni 30 medali emas, 30 medali perak dan 30 medali perunggu.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.