Bupati Sumbawa Apresiasi Kesigapan TNI dalam Penanganan Bencana

KabarNTB, Sumbawa – Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril menyatakan apresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh TNI selama penangganan bencana yang menimpa beberapa wilayah di Kabupaten Sumbawa. Peran dan kesigapan TNI, khususnya jajaran Kodim 1607 Sumbawa, menurut Bupati Husni Djibril, patut mendapatkan penghargaan.

“Semua masyarakat Sumbawa dengan terang benderang melihat dan menyaksikan bagaimana hebatnya jajaran TNI AD membantu penanggulangan bencana di Sumbawa. Kepada Pak Dandim dengan seluruh jajarannya kami mengucapkan terimakasih,” kata Bupati saat menerima kunjungan Kasdim 1607 Sumbawa di ruang kerjanya, Kamis 29 Nopember 2018.

Personil TNI membersihkan puing-puing runtuhan bangunan korban gempa

Menurut Bupati, sejak awal sampai pasca bencana, jajaran Kodim 1607 memberikan kontribusi yang luar biasa. Mereka terlibat langung dalam penanganan bencana gempa sampai dengan proses rekonstruksi.

Sementara itu, Kasdim 1607 Sumbawa Mayor Arh Huwairy, mengatakan, jajaran TNI AD akan terus membantu masyarakat Pulau Sumbawa dalam penanganan bencana, khususnya pasca gempa.

“Saat ini kami fokus pada pembangunan rumah warga, sehingga warga tidak perlu lagi tinggal di tenda pengungsian. Di samping itu juga pembangunan fasilitas umum,” jelasnya.

Saat ini massa penanganan pasca bencana sudah memasuki tahap kedua. Tahap kedua ini berlangsung terhitung 21 November s/d 31 Desember. Dalam tahap kedua ini, TNI lebih banyak ke pendataan dan pembangunan rumah yang masih belum diselesaikan.

“Dan ini akan kami selesaikan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya sampai dengan 31 Desember sesuai alokasi waktu yang disiapkan. Termasuk fasilitas umum. Tapi Fokusnya pada perumahan, sehingga masyarakat tidak lagi tinggal ditenda,” pungkasnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.